Pemdes Kembang Seri Salurkan BLT-DD Sampai Kerumah KPM

Publikpost.com- Kepahiang, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2023, tahap ke III untuk bulan Juli, Agustus dan September sebesar Rp. 900 ribu telah di realisasikan pada hari ini, oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Kembang Seri Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu. Penyalurkan bantuan tersebut di langsungkan di balai desa setempat, namun ada beberapa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini tidak dapat hadir ke Balai Desa, (Rabu,20/09/2023).

 

Seperti yang di sampaikan Kepala Desa Kembang Seri Rian Hidayat melalui Seketaris Desa Heri mengatakan sebagian Keluarga Penerima Manfaat tidak bisa hadir ke Balai Desa dikarenakan faktor usia serta ada juga yang dalam keadaan sakit. Namun, bantuan tersebut akan tetap di berikan hari ini dengan cara mendatangi satu per satu ke rumah masing – masing Keluarga Penerima Manfaat.

“Sebagian dari peserta Keluarga Penerima Manfaat ini tidak bisa datang ke balai desa untuk menerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini, di karenakan usia mereka yang sudah lajut serta tak memungkinkan juga untuk datang ke balai desa dan ada juga peserta dari Keluarga Penerima Bantuan yang kondisinya sedang sakit. Kami (Pemdes.red) akan tetap menyelesaikan penyaluran bantuan ini dengan cara mendatangi kerumah mereka (KPM.red), serta kami juga berharap agar hari ini penyaluran bantuan ini sudah selesai di salurkan dan bisa di manfaatkan untuk kebutuhan mereka,” sampai Heri.

 

Kepada Publikpost.com salah satu Keluarga Penerima Manfaat mengatakan mereka merasa sangat puas atas pelayanan pemerintah desa yang selalu peduli terhadap masyarakat.

“Saya berterimakasih banyak atas perhatianya dan pelayanan pemerintah desa yang sudah mau memberikan bantuan ini dengan cara mendatangi rumah kami,” singkatnya.

 

Tampak hadir juga di acara pembagian bantuan langsung tunai dana desa tahun anggara 2023 ini, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, BPD dan beberapa tamu undangan dari dinas terkait. Dan untuk di ketahui dalam realisasi penyaluran ini Kepala Desa tidak dapat menghadir di karenakan Kepala Desa sedang Dinas Luar. (Adv/anka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *