Musyawarah Desa, Pemdes Kembang Seri Segera Pasang LPJU

Publikpost.com, Kepahiang-Pemerintah Desa Kembang Seri melaksanakan titik nol pembangunan fisik berupa pemasangan Lampu Lanerangan Jalan Umum (LPJU) di kegiatan acara Musyawarah Desa Pra Pelaksanaan Kegiatan Desa Kembang Seri, Kecamatan Bermani Ilir, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu. Musyawarah pra-pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan tepatnya di balai Desa Kembang Seri, pada hari Rabu, (24/04/2024).

 

Pembangunan fisik berupa pemasangan lampu penerangan jalan umum dalam musyawarah pra pelaksana kegiatan telah atas usulan masyarakat tersebut yelah disetujui oleh pemerintah desa dalam penyusunan Anggaran Pemdapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2024 beberapa waktu lalu.

Rian Hidayat, selaku Kepala Deaa Kembang Seri mengatakan berdasarkan hasil usulan masyarakat, lampu penerangan jalan umum sangat penting, terutama di jalan utama yang sering dilewati oleh masyarakat baik yang berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan pada malam hari. Diharapkan juga LPJU tersebut bisa membantu penerangan di saat lampu listrik PLN padam.

 

“Mengingat betapa pentingnya lampu penerangan jalan, terutama di jalan utama yang sering dilalui oleh masyarakat baik dengan berkendaraan maupun berjalan kaki, fungsinya adalah untuk menerangi dan memperlancar aktivitas masyarakat pada malam hari. Dan harapan saya LPJU ini, bisa tetap menerangi jalan – jalan di desa meskipun lampu PLN sedang padam,” Ujar Rian Hidayat.

“Dengan adanya lampu jalan saya berharap penduduk di sini akan senang karena jalanan yang sebelumnya gelap dan menakutkan akan menjadi terang, sehingga anak-anak tidak perlu merasa takut saat melewati jalan ini lagi,” Lanjut Kepala Desa.

 

Tampak hadir dalam acara Musyawarah Desa Pra Pelaksanaan Kegiatan Desa Kembang Seri, Kepala Desa, BPD, Camat Bermani Ilir, Dinas DPMD Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Linmas dan Segenap Perangkat Desa yang turut hadir dalam kegiatan acara tersebut. (CW/Despa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *