Pererat Tali Silaturahmi Dikbud RL, Gelar Halal Bihalal Sekaligus Peringati Hardiknas

Publikpost.com – Rejang Lebong, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama PGRI Kabupaten Rejang Lebong menggelar Halal Bihalal dan Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 bertempat di GOR Rejang Lebong, Senin (22/4/2024).

Kegiatan yang mengusung tema “Menggalang Solidaritas dalam Kebanggaan Komunitas Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar” ini dihadiri oleh Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi, MM, Forkopimda Rejang Lebong, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Noprianto, MM dan para undangan.

Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi, MM mengatakan dalam sambutannya bahwa peringatan Hari Pendidikan Nasional dilaksanakan lebih awal dikarenakan tanggal 2 Mei bersamaan dengan rangkaian kegiatan HUT Kota Curup.

“Hari Pendidikan Nasional itu jatuh pada tanggal 2 Mei, karena peringatan itu nanti bersamaan dengan rangkaian kegiatan hari ulang tahun kota Curup, jadi peringatannya kita lakukan lebih awal,” ujar Bupati Syamsul.

“Kemudian untuk hari PGRI tetap dilaksanakan di tanggal 25 November 2024. insya Allah ada dua kegiatan besar di bulan tersebut, selain PGRI ulang tahun juga kita melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,” tambah Bupati.

Tak hanya memberikan sambutan perihal peringatan Hardiknas, Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi, MM juga menyampaikan sambutan perihal Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H.

“Halal bihalal adalah tradisi yang biasa dilakukan saat Idul Fitri. Tradisi ini biasa dilakukan dengan bersilaturahmi ke rumah tetangga, saudara, dan kerabat,” kata Bupati.

“Terima kasih saya ucapkan kepada penyelenggara acara, dengan acara halal bihalal ini perkenankan saya menyampaikan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin. Tentu harapan kita, kita kembali kepada fitrah manusia yang suci,” tambahnya.

“Dengan kegiatan halal bihalal ini mari kita sama-sama dengan niat ikhlas karena Allah membuka pintu maaf yang sebesar-besarnya, sama-sama kita dapat saling memaafkan,” tutupnya.(prw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *