Musrenbang Tingkat Kecamatan, Camat Bermani Ilir : Usulkan Renovasi Kantor 

Publikpost.com, Kepahiang- Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata S.Ip. menghadiri dan membuka langsung kegiatan Musrembang tingkat kecamatan, dimana kegiatan dilaksanakan di aula Kantor Camat Bermani ilir, Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu pada hari Senin, (05/02/2024).

 

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Kapolsek Bermani ilir, Koramil, Kepala Desa se-Kecamatan bermani ilir, serta tamu undangan lainya.

 

Dalam kegiatan acara Wakil Bupati H. Zurdi Nata S.Ip. menyampaikan yang mana kegiatan musrembang ini merupakan tugas dan amanat Undang – Undang yang harus dilaksanakan, karena melalui kegiatan ini diharapkan untuk dapat menyerap kebutuhan apa saja yang dibutuhkan oleh kecamatan, karena sebelumnya usulan – usulan yang telah disampaikan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (musrenbangdes).

“Sebagai mana amant yang tertuang dalam undang – undang pelaksanaan musrembang ini wajib dilaksanakan, karena untuk menjadi tolak ukur untuk pembangunan ditahun mendatang, tentunya untuk menyerap usulan sekala prioritas dan logis,” Ujar wakil bupati

 

Ia juga menjelaskan yang mana Musrenbang tingkat kecamatan adalah sebuah wahana atau wadah sekaligus proses merencanakan pembangunan daerah dari tingkat bawah atau dari musrenbang tingkat desa dilanjutkan pada musrenbang tingkat Kecamatan dan musrenbang tingkat kabupaten yang akhirnya akan melahirkan gagasan dalam menyusun Rancabgan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kepahiang di tahun 2025 mendatang.

 

“Dengan demikian Harapan saya nantinya para peserta dapat betul – betul menentukan usulan sesuai dengan kebutuhan yang rasionalistis yang memang betul keinginan dari masyarakat yang sesuai dengan kemampuan keuangan daerah bukan berdasarkan keinginan saja,” jelasnya

Sementara itu Camat Kecamatan Bermani Ilir, Hamka S.Sos dalam kesempatannya ia menyampaikan yang mana dirinya lebih menyoroti keadaan dan situasi kantor Camat Kecamatan Bermani Ilir yang sudah memperihatinkan dan memang layak untuk dilakukan pemugaran dan perbaikan secara menyeluruh.

 

“mengingat Kantor Camat Bermani Ilir sampai dengan hari ini belum sama sekali tersentuh pembangunan sehingga mempengaruhi dalam pelayanan publik,” Sampainya.

 

Camat Bermani Ilir juga mengatakan, dengan diadakan Musrenbang tingkat kecamatan akan melahirkan usulan secara skala prioritas. Keadaan Kantor Camat Kecamatan Bermani Ilir ini sudah layak untuk dilakukan perbaikan menyeluruh bahkan pemugaran secara total karena melihat kondisinya sudah tidak memungkinkan lagi dan memang layak untuk dilaksanakan perbaikan.

 

“ya harapan kita agar kantor camat ini dapa lt segera di renovasi, mengingat kantor kita belum tersentuh pembangunan, dengan musrembang ini agar perbaikan kantor camat dapat dimasukkan dalam usulan prioritas,” Akhirnya. (Warsito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *