Gelar Musyawarah APBDes, Pemdes Cinta Mandi Baru Fokus Bangun Sarana Sanitas Air Bersih dan Penerangan Desa

Kepahiang, Publikpost.com- Bertempat di Gedung Serba Guna, Pemerintah Desa (Pemdes) Cinta mandi Baru Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, melangsungkan Musyawaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2024.

 

Berdasarkan usulan masyarakat dalam kegiatan Musyawarah Dusun terdapat beberapa usulan yang harus di masuk kan kedalam Musyawarah APBDes tahun 2024, yang mana hal ini di lakukan untuk menyaring serta menyepakati usulan yang akan di tetapkan menjadi prioritas pembangunan penggunaan Dana Desa.

Berdasarkan hasil hasil Musyawararah APBDes, Kepala Desa Cinta Mandi Redo Mardo mengatakan ada 2 usulan yang menjadi skala prioritas di bidang pembangunan saran dan prasarana desa yakni, meliputi pembangunan Sumur Bor dan pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di karenakan kedua poin tersebut memang sangat di butuhkan masyarakat Desa Cinto Mandi Baru. (Rabu, 07/02/2024).

 

“Mengingat betapa penting nya sumber air bersih dan lampu penerang jalan umum di desa maka dua poin ini kita jadikan skala Prioritas pada tahun ini. Dan untuk kedepan nya pemrintah desa akan tetap menamping seluruh usulan dari masyarakat terkait pembangunan desa cinta mandi baru sesuai kepentingan dan kebutuhan masarakat desa,” ungkap Redo Mardo.

 

 

Redo Mardo Juga menambahkan Pengguanaan Dana Desa sudah terpersentase menjadi beberapa kegiatan contohnya Bantuan Langsung Tunai, Penanggulangan Stunting, Ketahan Pangan dan Hewani, Standar Penggunaan Elektronik.

“Dari jumlah Pagu yang sudah di tempatkan oleh Pemerindah Pusat maka Dana Desa ini sudah terbagi menjadi beberapa bagian, seperti Pemulihan Ekonomi, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, Pembanguna Sarana dan Pra Sarana, Penangulangan Stunting, dan honor non siltap,” tambahnya.

 

Lanjut, pelaksanaan Musyawarah ini di laksanakan pada malam sesuai permintaan masyarakat dan Ketua BPD beserta Anggota nya.

 

“Kita melaksanakan Musyawarah APBDes di malam hari karena, atas permintaan Masyarakat. Pada umum nya Masyarakat Desa itu mempunyai pekerjaan sebagai Petani,” tutup Redo Mardo. (Warsito)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *