Kepala BNN RI, Tekankan, Jangan ‘Trial And Error’ Untuk Narkoba

Publikpost.com – Jakarta, Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas), menjadi kampus pertama di Provinsi Bali yang disambangi Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Komjen. Pol. Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose, sejak dinobatkan sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Kepolisian, beberapa waktu lalu. Jumat 8 September 2023,

Kehadiran Jenderal Bintang Tiga ini dalam rangka memberikan Kuliah Umum kepada mahasiswa baru Undiknas dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di lingkungan Undiknas, Denpasar, Kamis (7/8).

Dihadapan 1.800 mahasiswa baru Undiknas, Kepala BNN RI memaparkan pentingnya sikap Anti Narkoba, mengingat penyalahgunaan narkotika merupakan ancaman serius bagi kelangsungan hidup generasi muda di masa mendatang.

Kepala BNN RI mengatakan generasi muda merupakan agen perubahan yang akan membawa Indonesia menjadi negara yg maju dan bebas dari penyalahgunaan narkotika.

“Sekalipun kalian pernah terjerumus, kalian dapat menjadi agen perubahan, yang akan membawa Indonesia menjadi negara yang hebat dan bermartabat”, ujar Kepala BNN RI.

Menurutnya, mahasiswa masih menjadi sasaran utama bagi sindikat jaringan narkotika dalam melancarkan aksinya melakukan tindak pidana narkotika.

Karena itu, kuliah umum ini menjadi kegiatan yang sangat strategis bagi BNN RI untuk mengajak seluruh mahasiswa Undiknas menjauhi

penyalahgunaan Narkoba untuk membentuk duta-duta anti narkotika pada lingkup civitas akademika.

Dan BNNK Harus Saling Dukung Untuk Tekan Peredaran Narkoba

Dalam diskusi interaktif tersebut, Kepala BNN RI memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berbagi pengalaman kepada mereka yang pernah terjerumus dalam penyalahgunaan narkotika di masa lalunya.

Menurutnya, mengaku pernah menjadi penyalahguna narkotika bukanlah hal yang memalukan.

Ia merasa bangga terhadap mahasiswa yang tidak segan mengakui kesalahan masa lalunya namun segera bangkit dan berkomitmen untuk selalu menjauhi penyalahgunaan narkotika di masa mendatang.

“Tidak apa pernah menjadi pecandu, yang penting kalian harus berjanji untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba dan membawa diri kalian ke arah yang lebih baik lagi.

Dan bagi yang belum pernah, jangan pernah coba coba, jangan trial and error untuk narkoba”, imbau kepala BNN RI.

Kehadiran Kepala BNN RI di Undiknas ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Bali.

Selanjutnya, Kepala BNN RI akan membuka gelaran “Bali Bike Fest V 2023” sebagai bentuk dukungan BNN RI terhadap berbagai kegiatan positif yang dilakukan masyarakat dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). (GT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *