Perayaan HUT Ke- 100 Tahun Desa Pekalongan Gelar Pesta Rakyat

Publikpost.com- Kepahiang, Setelah beberapa hari melakukan persiapan akhirnya malam ini puncak pesta rakyat di gelar, dengan menampilkan rangkaian satu persatu acara pagelaran di tampilkan dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke- 100 Tahun Desa Pekalongan Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, pagelaran HUT yang ke- 100 tersebut dilaksanakan di Balai Desa Pekalongan pada hari Saptu malam (09/09/2023).

Dalam momen acara puncak pesta rakyat tampak dihadiri oleh tamu undangan Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatuulah Sjahid.,MM.,IPU., Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi, S.IP, MM., Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Ir. Darmawansyah, M.T. Dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Kepahing.

Adapun rangkaian acara malam puncak di awali dengan Tarian penyambutan Bapak Bupati Kepahiang beserta tamu undangan lainya, dan di lanjutkan dengan kata sambutan oleh Kepala Desa Pekalongan Saripah Ainun Harahap, dalam sambutanya Kepala Desa mengucapkan terimakasih atas kehadiran para undangan pada peringatan HUT Desa yang ke-100 Tahun dan Kepal Desa juga mengungkapkan akan rasa bersyukur, kebersamaan, dan saling berbagi terhadap sesama masyarakat desa Pekalongan yang selalu menjaga ke kompakannya.

“Alhamdulillah di tahun 2023 ini, Desa Pekalongan genap berumur 100 Tahun serta tak lupa pula saya ucapkan rasa terimakasih saya terhadap masyarakat desa atas kepercayaan dan amah untuk saya menjadi pemimpin di desa ini. Dan saya terus berharap masyarakkat desa Pekalongan ini semoga dengan peringatan ini bisa terjalinnya persatuan antara Pemimpin dengan Masyarakat untuk bersama-sama Membangun Desa untuk Mewujudkan Desa yang lebih Baik, Maju dan Berkembang serta menjadi Desa Aman dan Makmur,” sampai Saripah Ainun Harahap.

Rangkaian acara malam puncak HUT ke- 100 Tahun Desa Pekalongan di meriahkan dengan menampilkan bebagai macam seni mulai dari Tarian adat jawa, melayu, serta pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk.

Pada kesempatan itu Saripah Ainun Harahap mengatakan kepada awak media publikpost.com bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut sudah dilaksanakan dari hari Jum’at denagn di isi berbagai acara.

“Pelaksanaan ini di mulai dari hari jumat (kemarin.red) dengan menggelar acara tasyakuran sebagai ungkapan rasa syukur atas pemberian rejeki dan keselamatan dari Allah SWT. Dan untuk pemotongan tumpeng itu di lakukan hari ini (siang tadi.red) dan alhamdulillah semuanya berjalan lancar, gembira.dan penuh makna,” ungkap Kepala Desa Pekalongan.

Nampak hadir juga dalam Acara malam puncak pesta rakyat HUT ke-100 Desa Pekalongan ini Camat Ujan Mas, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa se- Kecamatan Ujan Mas, Kepala Desa Tetangga, seluruh perangkat Desa beserta Ketua BPD dan anggotanya dan Masyarakat Desa Pekalongan. (Adv/ANK4)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *