Dongkrak Partisipasi Pemilih PPS Curup Tengah Sosialisasi Pemilu Sasar Pemilih Lansia

Publikpost.com – Rejang Lebong, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Banyumas Kecamatan Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong Sosialisasikan Pemilu Serentak 2024 ke Pemilih Lanjut Usia (LANSIA), dimana kegiatan dilaksanakan di halaman kantor lurah kelurahan Banyumas, Senin (11/9/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Rudi Novian Aggota PPK Kecamatan Curup Tengah Divisi Sosdiklih,Parmas, SDM & Tri Sucipto Anggota PPK Divisi Teknis. Selain itu, turut Hadir Lurah beserta Jajaran, Babinsa,Pengawas Kelurahan Desa (PKD).

Ketua PPS Banyumas Sinta Afri Fischa Rini menyampaikan Sosialisasi mengenai informasi kepemiluan ini terus kami lakukan untuk memaksimalkan Partisipasi masyarakat di kelurahan banyumas dalam pemilu serentak 2024,

“tidak hanya bagi Pemilih lansia , tapi juga bagi pemilih pada umumnya,”Bebernya.

hari ini kami sosialisasi kepada masyarakat, khususnya Pemilih kelompok-kelompok khusus di kelurahan Banyumas. kali ini, pemilih lansia yang menjadi sasaran sosialisasi. Sampainya

Saya beserta 2 anggota PPS banyumas lainnya memberikan informasi terkait kepemiluan dan tujuan nya Agar kami dapat memastikan dan menginventarisir pemilih lanjut usia , agar dalam pelaksanaan Pemungutan suara 14 februari 2024 mendatang pemilih lansia bisa lebih terakomodir.

Rudi Novian selaku anggota PPK Divisi Sosdiklih,Parmas & SDM yang sempat hadir dalam kegiatan mengatakan secara prinsip bahwa setiap warga negara yang telah memiliki hak pilih wajib difasilitasi untuk memilih. Oleh karena itu, memberikan informasi kepemiluan dan mendorong lansia untuk menggunakan hak pilih merupakan tugas dan kewajiban penyelenggara pemilu. Ungkapnya.

“Tentunya menjadi penting bagi kami sebagai penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan dan kelurahan menyebarkan informasi kepemiluan keberbagai lapisan masyarakat agar tahapan pemilu berjalan sesuai tahapan ,” pungkas rudi.

Menanggapi hal yang sama, Tri Sucipto Selaku divisi Teknis, menyampaikan apresiasi terhadap acara sosialisasi kali ini maupun terhadap semangat dari semua pihak yang secara partisipatif, menghadiri dalam kegiatan ini.

” Ya Ini adalah salah satu bentuk upaya PPS untuk memastikan agar pemilih lansia terperhatikan nantinya , salah satunya dengan menyediakan beberapa kemudahan bagi Pemilih lanjut usia, sehingga nanti penentuan lokasi tempat pemungutan suara (TPS) harus memerhatikan kemudahan jangkauan pemilih demi tercapainya Pemilu yang aksesibel dan inklusif,” tandasnya.(Bn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *