Jum’at Bersih, Pemerintah Desa Cinta Mandi Bersama Masyarakat Gotong Royong

Kepahiang, Publikpost.com- Gotong royong merupakan salah satu kebiasaan Warga Indonesia dari jaman dahulu hingga sekarang, Gotong royong (solidaritas sosial) merupakan bentuk kepedulian atau keprihatinan seseorang terhadap orang lain atau kepedulian terhadap lingkungan, sehingga ia rela memberikan waktu, tenaga atau pikiranny. Budaya inilah yang masih dipegang oleh masyarakat di Indonesia pada umumnya.

 

Sebagai contoh, seperti pagi ini Jumat (23/02/2024) Masyarakat dan Pemerintah Desa Cinta Mandi, Kecamatan Bermani Ilir, Kabupaten Kepahing secara bersama-sama melakukan kegiatan membersihkan lingkungannya masing-masing, terutama di sekitar jalan lingkungannya. Hal ini merupakan bentuk semangat gotong royong yang diwujudkan masyarakat untuk kepentingan mereka bersama.

“Kegiatan ini mulai dilaksanakan secara rutin di setiap hari Jumat, mulai awal Tahun ini,” ungkap Edi Yansah selaku Kepala Desa Cinta Mandi

 

Gotong royong ini dimulai dari membersihkan tempat Ibadah, Pemakaman, di gang dan jalan umum serta siring yang tersumbat.

 

“Kegiatan bersih lingkungan ini dilakukan tempat -tempat umum, dengan adanya kegiatan rutin ini kita harapkan masyarakat akan lebih terbiasa dan lebih peduli akan lingkungannya,” jelas Kepala Desa.

 

Lanjut, Edi Yansah menambahkan di dalam Gotong royong ini banyak memberikan keuntungan bagi Masyarakat terutama membantu dalam menciptakan Desa yang bersih dan nyaman.

 

“Dengan kekompakan bersama kita bisa mendapatkan kemudahan dan manfaat serta bisa mempererat tali silaturahmi antar warga yang pastinya kita juga akan nyaman dengan lingkungan yang bersih dan rapi,” tutup Kepala Desa Cinta Mandi. (Adv/warsito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *