Desa Embong Ijuk Laksanakan Pra Pelaksanaan Pembangunan Sebelum Pelaksanaan Kegiatan

Publikpost.com, Kepahiang- Pemerintah Desa (Pemdes) Embong Ijuk Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu dalam meningkatkan desa menjadi lebih baik, hari ini, melaksanakan pra pelaksanaan pembangunan. Kegiatan tersebut di tandai titik nol sebelum pelaksanaan pembangunan, Rabu (08/05/2024).

 

Dalam pembukaaan acara pra pelaksanaan kegiatan Dina Haruati S.Kep selaku Kepala Desa menekankan kepada masyarakat desa agar tidak ragu untuk memberikan kritik, sehingga apa yang akan dibangun dapat sesuai dengan kebutuhan mereka. Hal ini juga merupakan bagian dari tim pengawas kegiatan desa, untuk kepentingan masyarakat.

“Untuk masyarakat Desa jangan sungkan berkeritik agar kita tidak asal bangun. Dan Kegiatan ini juga termasuk bagian tim pengawas masyarakat, ada pun pisik yang akan di bangun adalah gedung paut,” ujar kades

 

Di satu sisi Camat Bermani ilir Hamka S.Sos, menyampaikan pentingnya pemerintah desa bekerja sama dengan masyarakat di sekitarnya agar pembangunan berjalan dengan lancar.

“Untuk Pemerintah Desa dan masyarakat Desa terus lah saling bersinergi dalam pembangunan desa Embong Ijuk,” sampainya.

 

Selanjutnya, Suardi S.ip perwakilan dari DPMD yang hadir dalam acara tesebut juga menekan kepada pemerintah desa untuk pekerjaan pembangunan harus di lakukan sebaik mungkin dengan menggunakan bahan yang bermutu dan berkualitas tinggi sehingga bangunan yang di bangun tetap kokoh dalam jangka panjang. Kemudian, untuk BPD yang terpilih selamat bergabung dan untuk BPD lama harus tetap menyelesaikan tugas nya hingga jabatan berakhir.

“Untuk Pekerjaan pembangunan harus di kerjakan dengan sebaik mungkin, supaya bisa di gunakan untuk waktu yang panjang dan untuk BPD yang baru terpilih tetap di akui, kemudian untuk BPD yang lama tetap menyelesaikan masajabatanya,” tutup Suhardi S.ip.

 

Tampak hadir perwakilan dinas PMB, Camat bermani Ilir, Babinsa, Bhabinkamtibmas ketua BPD. Pendamping Desa Kabupaten dan Kecamatan. Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan dan Konsultan yang turut hadir dalam acara tersebut. (Warsito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *