Upaya Membantu Disabilitas dalam Kemandirian Berusaha, Bupati Didampingi Dinsos Kepahiang Berikan Berbagai Bantuan

Publikpost.com,Kepahiang- Pemerintah Kabupaten Kepahiang melalui dinas sosial menyalurkan bantuan sembako, kendaraan roda tiga, kursi roda dan tongkat jalan bagi penyandang disabilitas, Lansia dan Warga Kurang Mampu di kelurahan Ujan Mas Atas Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang pada hari Selasa, (09/01/2024).

Bupati Kepahiang Dr.Ir.Hidayatullah Sjahid,MM.IPU mengatakan, Bantuan yang diberikan merupakan upaya pemerintah kabupaten Kepahiang dalam membantu masyarakat yang kurang mampu,lansia dan penyandang disabilitas.

 

“Ini merupakan upaya kita membantu masyarakat yang terdiri dari lansia, sakit menahun dan penyandang disabilitas,” kata Bupati Hidayatullah dihadapan para penerima manfaat.

Dia menambahkan melalui updating Data Kesejahteraan Sosial (DTKS) oleh Desa, Kelurahan dan Dinas Sosial serta kerjasama semua pihak diyakini dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan bantuan sosial untuk kemandirian usaha.

 

“Prasarana seperti motor roda 3 ini sangat membantu para disabilitas dalam kemandirian berusaha, menjual sayuran seperti ini,” jelas Bupati Hidayatullah Sjahid.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang H. Helmi Johan M.Pd menambahkan, terkait perbaikan dan pembaruan DTKS mutlak diperlukan dalam mendapatkan bantuan program layanan sosial baik dari pemerintah pusat pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten Kepahiang.

 

“Kita minta kerjasama pihak desa dan kelurahan agar terus melakukan update DTKS, sehingga kedepan kita dapat terus berusaha untuk mendapatkan lebih banyak bantuan program layanan sosial baik dari kementerian ataupun pemerintah provinsi,” pungkas H. Helmi Johan ,M.Pd.

 

Penyerahan bantuan berupa, Sembako, Kendaraan roda tiga, Kursi roda dan tongkat Jalan ini juga dihadiri Lurah Ujan Mas Atas Riska Ov Oktavitria, Camat Ujan Mas Fajar Jaya,S.Pd dan Undangan Lainnya. (aa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *