Staf Ahli Menpora, Dr. Dwi Yanto Saroso Putra, Open Liga (Tarkam) Rejang Lebong

Foto : Staf Ahli Menpora Dr Dwi Yanto Saat Membuka Open Liga Tarkam RL

Publikpost.com – Rejang Lebong, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong (Pemkab), saat ini tenah menggelar kegiatan Pembukaan Open Turnamen antar kampung (Tarkam), yang mana kegiatan Langsung dibuka oleh Staf Ahli Menpora, Yaitu Dr. Dwi Yanto Saroso Putra, kegiatan dilaksanakan di Stadion Air Bang Curup, Senin (2/10/2023).

Dimana kegiatan pembukaan upacara turnamen olah raga itu dihadiri Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Effendi MM. Unsur Forkompinda, Sekdakab Rejang Lebong, Yusran Fauzi, ST, para kepala dinas instansi jajaran Pemkab Rejang Lebong,
Serta Danyonif 144 Jaya yudha, Komandan Batalyon Pelopor BRIMOB, Kepala SPN Bukit Kaba, Kepala Dinas Dispora Lubuk Linggau, Kepala Dispora Se-Provinsi Bengkulu. Termasuk Ketua TP PKK Rejang Lebong, Hj. Hartini Syamsul Effendi, MSi.

Dikatakan Nunung Tri Mulyanti, SKM, MM dari Dispora Rejang Lebong dalam laporannya.dimana kejuaraan Tarkan ini diselenggarakan 2 sampai 4 Oktober 2023, yang mana Tarkam mempertandingkan beberapa cabang olahraga. Yakni Atletik pelajar, Bulu tangkis, dan tenis meja.

“Ya kegiatan kita laksanakan dari tanggal 2 sampai 4 Oktober, untuk cabang pertandingan kita ada 3 cabang,” Ujarnya.

Dia juga menjelaskan yang mana cabang atletik berupa lari jarak 60 meter untuk SD/MI, lari 80 meter SMP/MTs, dan 100 meter untuk SMA/MA sederajat. Tenis meja tunggal dan beregu putra-putri untuk umum dan ganda campuran.

‘’Peserta terdiri dari 117 peserta atletik SD/MI, 34 peserta atletik SMP/MTs, 18 peserta atletik SMA/MA, serta 40 atlet tenis meja tunggal putra, 20 atlet tenis meja tunggal putri, dan 10 tim tenis meja ganda campuran,’’ tutur Nunung.

Sementara Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Effendi MM menyampaikan dalam sambutannya, ‘’Kita patut berbangga, sebab dari 540 kabupaten di Indonesia, hanya 30 kabupaten/kota yang dipercaya untuk menyelenggarakan Tarkam dan Rejang Lebong salah satunya,’’ kata Bupati.

Bupati mengimbau seluruh atlet peserta dan wasit untuk menjunjung tinggi nilai nilai sportivitas serta memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan antar atlet.

‘’Terimakasih atas dukungan semua pihak yang membantu terlaksananya kegiatan ini. Tarkam Kemenpora tahun ini menjadi ajang yang mempersatukan masyarakat dalam semangat olahraga, kebersamaan, dan kompetisi yang sehat,” ujar Bupati Syamsul.

Kami berharap kejuaraan ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi dalam dunia olahraga,’’ demikian Bupati.

Sementara Staf Ahli Menpora, Dr. Dwi Yanto Saroso Putra, ‘’Tarkam ini dilaksanakan untuk dapat menyentuh masyarakat hingga wilayah pedesaan sesuai pesan Bapak Presiden Tarkam dapat mewujudkan visi nasional Indonesia bugar, berkarakter unggul dan berprestasi dunia,’’ tutur Dwi Yanto.

Usai upacara dilanjukan dengan senam bersama yang diikuti Bupati Bersama ribuan peserta. Ditambah, atraksi beladiri silat, karate dan taekwondo.(Nz).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *