Sparing SSB Club Marga Sindang VS Silampari Di Lapangan TOS Kota Lubuklinggau

Publikpost.com,Lubuklinggau- Istilah sparing dalam olahraga cukup sering digunakan, terutama untuk olahraga berbasis pertarungan seperti sepak bola, bola volly, futsal. Sparing sendiri merupakan jenis latihan kompetitif yang menggunakan pihak lain sebagai mitra untuk berlatih dan bersaing sehingga pelatihan menjadi lebih menarik dan menantang. Rekan atau patner yang dijadikan lawan bertanding dalam latihan sparing adalah sparing ptner yang bersedia.

Adapun tujuan diadakannya latihan sparing ini adalah untuk memberikan anak anak SSB pengalaman berkompetisi dengan atmosfir kompetitif yang mirip dengan turnamen dan bisa kita simpulkan latihan sparing ini mirip dengan pertandingan uji coba. Selain itu manfaat dari sparing ini adalah mempererat tali persaudaraan dan melatih kemampuan bersaing para pemain tim. Bahkan ada juga dalam suatu kesempatan sparing yang diadakan juga berhadiah. Sebelum melakukan sparing ada baiknya kegitan itu direncanakan terlebih dahulu, guna memberikan kesempatan para pemain berlatih ditempat masing-masing, dan mengetahui lokasi yang hendak di pakai untuk sparing.

Rahmad selaku pengurus Sekolah Sepak Bola (SSB)
Sebanyak anak didik lebih kurang 40 orang di dalam keterangannya ia menjelaskan bahwa Club Marga Sindang FC memang sering mengikuti sparing dalam cabang olahraga bola kaki, kali ini patnernya adalah club Silampari. Ia juga mengatakan bahwa penting bagi kita untuk menyalurkan minat dan bakat anak sesuai anak dan menjadi fasilitor bagi mereka.jumat (3/5/2024)

“tim bola kami Club Marga Sindang memang sering mengikuti sparing bersama dengan sekolah Sepak Bola lain, dalam kesempatan ini kami melakukan sparing dengan club Silampari berlokasi di Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Sparing ini dilakukan di Lapangan Olahraga Silampari (TOS). Kita selaku pengurus SSB harus senantiasa semangat untuk menyalurkan minat dan bakat anak anak sesaui keinginan masing-masing dan memberikan fasilitas bagi peserta didik untuk menyambung silahturahmi dengan teman-temannya yang Sekolah Sepak Bola baik itu yang ada Club Silampari sendiri maupun sampai Club lain. Dalam sparing ini Club Marga Sindang dengan semangat mengocok bola dan sagat semangat saya selalu menyampaikan ke anak-anak agar tidak boleh menyombongkan apa yang kita raih saat ini karna hari ini akan berbeda dengan hari besok, tapi tidak menyalahkan jika kita berbahagia tapi jangan terlalu berlebihan.

Sparing ini dilakukan dilapangan Olaraga Silampari (TOS). Club SSB Marga Sindang dan Club Silampari khusus laki-laki, dan berjalan lancar sesaui apa yang telah direncanakan Club Marga Sindang merasa Senang bisa melakukan sparing kali ini.(ME)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *