Penuhi Usulan Warga, Desa Tanjung Beringin Laksanakan Titik NOL Pembangunan Sarana Air Bersih

Foto : Kepala Desa Tanjung Beringin Deri Andrian, S.SOS.I, saat dilokasi Titik NOL 

Publikpost.com – Rejang Lebong, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Beringin, Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong, yang dipimpin langsung oleh Kades Deri Andrian, S.SOS.I, terus merealisasikan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024 tahap 1, dimna kegiatan dilaksanakan di Kantor Desa, Jum’at (3/5/2024).

Dalam acara kegiatan di hadiri, Camat Curup Utara Popo Hartopo, Beserta Rombongan, Ketua BPD Beserta anggota BPD, Pendamping Desa, Pendamping Kecamatan, KoKonsulta serta Perangkat Desa Tanjung Beringin.

Dalam kesempatannya Kepala desa tanjung beringin Deri Andrian, S.SOS.I mengatakan dimana kegiatan saat ini merupakan kegiatan Titik Nol tanda akan segera dimulainya pembangunan.

” Giat kita saat ini, Musyawarah sekaligus pelaksanaan Titik Nol tanda akan dimulai nya pembangunan,” Ujarnya

Ia juga menyampaikan yang mana kegiatan tahap 1 ini, kita akan merenovasi sarana air bersih (Pamsimas),irigasi yang berada di dusun I dan Dusun II, sedangkan untuk ketahan pangan kita akan membangun jaringam irigasi sepanjang 285 metermeter, lanjutnya kenapa membangun irigasi untuk ketahan pangan, menurutnya karena masi banyak sawa-sawa warga di desanya tidak teraliri air sehingga dalam musyawarah desa banyak warga yang mengusulkan agar dibuatkan jaringan irigasi.

” Jadi pembangunan tahap 1 ini kita akan merenovasi sarana air bersih yang berada di dusun I dan dusun II, sedangkan untuk ketahan pangan kita akan membangun jaringan irigasi, sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh warga kita,”

Sementara itu Camat Popo Hartopo yang hadir dalam kesempatan ini mengatakan, bahwa apa yang dilakukan oleh Pemdes Tanjung Beringin ini sangat baik dan tentunya berguna untuk masyarakat setempat.

” Ya Program Desa Tanjung Bringin ini sangat baik Merenovasi sarana air bersih dan membuat jaringan irigasi, tentunya akan berdampak sangat baik untuk masyarakat karena mengigat daerah ini sangat sulit akan air,” Ujar camat.

Ditempat yang sama salah satu masyarakat Toni (31), mengatakan sangat mengapresiasi program kepala desa, karena bagi dirinya air sangat dibutuhkan, mengigat desa tanjung Beringin dusun I dan II berada di dataran tinggi, sehingga jika kalau warga ingin membuat sumur itu membutuhkan biaya yang cukup besar karena kedalaman jika ingin mendapatkan air sumur diangka mencapai 25 meter bahkan lebih.

” Ya saya warga Desa Tanjung Beringin sangat berterimakasih akan di renovasi sarana air bersih oleh pemerintah desa, karena untuk membuat sumur itu butuh kedalaman 25 meter itupun juga air yang didapat belum maksimal, mengingat daerah kita dataran tinggi dan penuh bebatuan yang keras,” Akhrinya.(nz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *