Peringati Maulid Nabi SMA 10 RL, Kepala Sekolah : Jadikan Momentum untuk Membangun Ahlak Generasi

Foto : Kepala Sekolah SMA 10 Budiharto, bersama peserta dalam acara Maulid Nabi 

Publikpost.com – Rejang Lebong, Bertempat di ruang kelas, Rabu (4/10/2023). SMA 10 kabupaten Rejang Lebong, saat ini tenggah melaksanakan kegiatan memperingati maulid nabi dimana kegiatan di isi penceramah oleh ustadz Jamaluddin S.Kom.

Kegiatan dihadiri Camat Kota Padang, Kapolsek Kota Padang, Pengurus Komite Sekolah, serta para tamu undangan.

Dalam isi ceramahnya Ustadz Jammal mengatakan tiga hal penting dalam kehidupan, yaitu ilmu, seni yaitu kehidupan dan agama yaitu aturan. Karena untuk mendapatkan keridohan allah maka kehidupan di dunia ini hendaknya di isi oleh 3 hal tersebut.

” Dengan ilmu hidup kita akan menjadi muda, maka dari itu kita harus selalu bertanya kepada orang yang berilmu,” Ujarnya

Lanjutnya selain ilmu kita juga memerlukan agama karena tanpa agama, hidup kita tidak akan terarah, bagi yang mengikuti aturan maka selamatlah mereka dari tindakan-tindakan yang tercelah, dan yang terakhir iala seni karena tanpa seni hidup kita menjadi hampa.

“Ya yang paling utama kita hidup ini harus menaati aturan, semua yang mengikuti aturan maka hidupnya akan teratur dan terarah,” Sampainya

Semntara itu kepala sekolah SMA 10 Budiharto, S.PD, M.pd. mengatakan dimana kegiatan hari ini kita melaksanakan memperingati hari Maulid Nabi, dengan pencerahan yang diberikan oleh Ustadz Jamaludin kepada anak-anak, dapat membuka pola fikir anak, sehingga menjadikan hidup yang lebih bermakna dan berguna.

“Ya kegiatan kita hari untuk memperingati hari Maulid Nabi, alhamdulillah anak-anak mengikuti kegiatan dengan serius saat Ustadz jamalludin memberikan pencerahan,” Katanya

Budiharto juga menambahkan yang mana telah dilaksanakan Maulid nabi ini, dirinya berharap agar anak-anak dapat mengambil hikmah dan mencotoh sifat dan perilaku nabi, serta dapat menerapkan kepada diri sendiri dan lingkungan.

“Sesuai dengan tema kita hari ini yaitu Membangun ahlak generasi dgn mengidolakan nabi muhamad Saw, harapan saya anak-anak dapat menerapkan kepada dirinya serta lingkungannya,” Akhirnya.(adv/yt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *