Pemerintah Desa Talang Gelompok Salurkan BLT-DD Triwulan Pertama kepada 22 KPM

Kepahiang, Publikpost.com- Pemerintah Desa Talang Gelompok Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Triwulan 1 tahun 2024 kepada 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di laksanakan Balai Desa setempat pada hari Selasa, (02/04/2024).

 

Penyaluran ini menggunakan Alokasi Dana Desa Tahap 1 tahun 2024 dan Pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Desa Sapuan Ali serta di dampingi Perangkat Desa, Ketua dan anggota BPD, Perwakilan Camat Seberang Musi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Pendamping Desa.

Kepala Desa Talang Gelompok menyampaikan bahwa, bagi warga Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) sudah ditentukan melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) beberapa waktu lalu, serta Proses dan tahapan penilaian yang melibatkan semua unsur. Kriteria penentuan penerima BLT-DD tahun 2024 sudah memenuhi prosedur kelayakannya.

 

“Berdasarkan pada keputusan Musdesus program BLT-DD ini bukan keputusan pribadi kepala desa atau perangkat desa,elainkan hasil keputisan dalam Muayawarah bersama. Untuk KPM semuanya sudah di validasi dan finalisasi kerteria kelayakan nya,” sampai Sapuan Ali.

Selain itu, setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp. 300 ribu per bulan, mulai dari Januari, Februari dan Maret, total bantuan yang diterima 1 Keluarga Penerima Manfaaat di Triwulan Pertama sebesar Rp. 900 ribu.

 

“Dwngan adanya bantu ini saya harapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi bagi penerima manfaat, terlebih kita juga dalam beberapa hari lagi akan merayakan hari Raya Idul Fitri,” tutupnya. (Anka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *