Sebanyak 50 KPM Desa Langgar Jaya Terima BLT-DD di Bank BPD

Kepahiang, Publikpost.com- Melalui bank BPD cabang Gunung agung, Pemerintah Langgar Jaya Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk untuk triwulan pertama tahun anggaran 2024. Penyaluran ini di salurkan kepada 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang mana masing-masing mendapatkan 900 ribu rupiah.

 

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di dampingi Perangkat Desa dan BPD, Kepala Desa Langgar Jaya Salim melalui Seketaris Desa (Sekdes) Berlian mengatakan sebanyak 50 KPM tersebut, sebelum di tetapkan menjadi KPM semuanya sudah melalui tahapan penjaringan, validasi dan vinalisasi.

 

“Dari setiap calon yang ikut dalam penjaringan yang di usulkan semuanya tetap di validasikan dan finalisasikan dalam musdesus beberapa bulan yang lalu. Dan dalam musyawarah desa khusus telah ditetapkan sebanyak 50 KPM yang memenuhi kreteria peneriam bantuan,” jelas Berlian pada hari Selasa, (02/04/2024).

lanjut Berlian mengaharapkan dengan bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat penerima bantuan.

 

“Semoga pennyaluran batuan langsung tunai ini dapat memberikan keringanan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” harap Berlian.

 

Untuk diketahui Kepala Deaa Langgar Jaya Salaim, tidak dapat mengahdiri pemyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di karenakan kondisi kesehatan nya sedang menurun. (Warsito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *