Pemerintah Desa Barat Wetan Laksanakan Pemilihan BPD, Bejo : Ucapkan Terima Kasih kepada Anggota BPD Lama

Publikpost.com, Kepahiang- Pelaksanaan Pemilihan calon anggota Badan Permusyawarahan Desa (BPD), di laksanakan di Balai Desa Barat Wetan Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu. Yang mana pemilihan BPD tersebut di ikuti oleh 10 kandidat dari putra putri terbaik desa, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 702 orang, yang terdiri dari 368 orang laki-laki dan 303 orang perempuan.

 

Kepala Desa Barat Weta Bejo mengatakan juklak juknis terkait proses pemilihan, di mulai memberikan informasi kepada masyarakat desa, memberikan undangan hingga penetapan tahapan pencoblos dan penetapan pemenang yang sudah di lakasanakan pada hari Senin, (22/04/2024).

“Semuan sudan berjalan lancar dan kondisif, mulai dari penyebaran informasi pendaftaran hingga tahapan-tahapan pencoblosan dan penghitungan suara. Panitia pemilihan suara juga sudah sepakat untuk memulai melakukan pencoblosan ke bilik suara di mulai jam 1 siang,” sampainya.

 

Sebanyak 10 kandidat terbaik dari Desa Barat Wetan yang ikut dalam pemilihan BPD, sebanyak 5 orang yang di tetapkan sebagai anggota BPD yang baru dengan suara terbanyak di antaranya :

1. Agung Priatno sebanyak 68 suara
2. Suprianto sebanyak 66 suara
3. Dimas Kesuma sebanyak 57 suara
4. Yuni Meliani sebanyak 51 suara
5. Sinta Larasati sebanyak 49 suara

Bejo berharap agar anggota BPD yang terpilih dapat bekerja sama dengan baik dalam pembangunan desa, dan untuk yang belum terpilih jangan merasa sedih, karena akan tetap di libatkan dalam pembangunan sarana dan pra sarana desa.

 

“Sangat diharapkan anggota BPD yang terpilih agar dapat bekerja sama dan berkolaborasi dalam pembangunan desa agar desa kita mejadi desa yang maju,” harap Bejo.

 

Selain itu, Kades juga mengucapkan terima kasih kepada anggota BPD yang lama atas kerjasama untuk memajukan desa.

 

“Saya ucapkan terima kasih kepada anggota BPD yang lama atas kerjasamanya dan saya juga mengucapkan selamat kepada anggota BPD yang baru terpilih, semoga apa yang telah dikerjakan selama ini dapat dilanjutkan,” tutup Wanto.

 

Tampak hadir dalam pemilihan BPD, Kapolsek, Camat, Pendamping Lokal Desa dan masyarakat Desa Barat Wetan. (Adv/warsito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *