Pemerintah Desa Barat Wetan Berikan Bimbingan Teknis Pengelolaan Sampah

Publikpost.com- Kepahiang, Pemerintah Desa Barat Wetan Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) tetang Pengolahan Sampah dengan sistem Reduce, Reuse, Recycle (3R) di Balai Desa setempat pada hari Jumat pagi, (24/11/2023). Bimbingan Teknis ini di hadiri narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Kepahiang dengan di ikuti oleh 25 orang peserta dari desa setempat dengan tujuan para peserta mendapat pengetahuan pemanfaatan serta cara pengolahan sampah dengan baik, khususnya limbah plastik guna mengurangi sampah di lingkungan.

Kepala Desa Barat Wetan Bejo menyampaikan dalam kegiatan bimtek ini bertujuan agar para peserta mendapat pengetahuan pemanfaatan, serta cara pengolahan sampah dengan baik, khususnya limbah plastik dan nantinya dapat dipraktikan kepada warga sekitar.

 

“bukan hanya diajak untuk memberikan sosialisasi saja akan tetapi harus bisa dipraktikkan untuk mengajak masyarakat bagaimana melakukan proses 3R barang disekitar,” sampai Bejo.

 

Lanjut, “Konsep 3R ini memiliki inti yakni Reuse Menggunakan kembali sampah sampah yang masih bisa digunakan atau bisa berfungsi lainnya, Reduce Mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan atau memunculkan sampah, Recycle Mengolah kembali sampah atau daur ulang menjadi suatu produk atau barang yang dapat bermanfaat,” tambahnya. (Adv/Ank4)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *