Didampingi Kadis PUPR, Bupati RL Lakukan Titik Nol Pembangunan Jalan Desa Watas Marga

Foto : Kegiatan Titik Nol Jalan Poros Desa Watas Marga Kabupaten Rejang Lebong

Publikpost.com – Rejang Lebong, Bupati Rejang Lebong, Drs. Syamsul Effendi, MM, dan di dampingi Kadis PUPR Drs. Rektor Vande Armada, MM menandai titik nol pembangunan jalan poros Desa Watas Marga, Curup Selatan. Penandaan titik nol dengan cat warna putih itu dilaksanakan pukul 14.00 WIB, Kamis, (23/11).

Penandaan titik nol jalan itu dihadiri, MM, Kades Watas Marga, Jumadi. Konsultan pengawas Kevin Putra Peltada dari PTPrana karya Utama. Serta Bhabinkamtibmas, Bripka. Nurhasan dan Babinsa, Serda. Rudianto.

‘’Panjang jalan yang dibangun ini mencapai 579 meter lebar 3,5 meter dengan konstruksi hotmiks dua lapis, ACBC dan ACWC. Pekerjaannya dilaksanakan PT Teknik Kualiva Engenering dengan dana Rp.1.786.163.000,’’ jelas Rektor didampingi Kasi Bina Marga, Roni.

Sebelum penandaan titik nol, Rektor juga berpesan agar Kades Watas Marga, Jumari dan warga dapat memelihara badan jalan yang dibangun. Sehingga, badan jalan tetap terjaga.

Sementara Kades Watas Marga, Jumadi mengucapkan terimakasih atas pembangunan jalan poros Desa Watas Marga.

‘’Alhamdulillah, jalan ini akhirnya dibangun juga. Sebab, kami sudah lama mengusulkannya. Jalan ini merupakan jalan ekonomi yang menghubungan banyak desa. Mulai dari Simpang Kota Beringin Kepahiang – Watas Marga – Suka Marga Rejang Lebong – Lubuk Penyamun, Kepahiang. Setiap hari lebih dari 300 kendaraan melintasi jalan ini. Mulai dari kendaraan roda empat pribadi, mobil pengangkut hasil bumi dan truk pengangkut galian C,’’ ujar Jumadi.

Sedangkan Kevin Putra Peltada selaku konsultan pengawas mengaku siap melakukan pengawasan pelaksanaan pekerjaan kontraktor pelaksana.

‘’Sesuai dengan fungsi kita yakni melakukan pengawasan pelaksanaan pekerjaan. Dan tugas itu pasti kami laksanakan dengan baik,’’ demikian Kevin.(adv/ah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *