Pemdes Sungai Jernih Salurkan Bantuan Kepada 23 KPM, BLT-DD tahun anggara 2024

Publikpost.com, Kepahiang- Pemerintah Desa Sungai Jernih menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2024 kepada 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), penyaluran ini di salurkan secara Tunai di rumah Kepala Desa Sungai Jernih, Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, pada hari Rabu, (27/03/2024).

 

Pemerintah Desa Sungai Jernih menyalurkan bantuan kepada 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terpilih dan memenuhi syarat penerimaan bantuan. Suryo Purnomo, selaku Kepala Desa, menjelaskan bahwa bantuan yang diterima oleh mereka telah ditetapkan oleh pemerintah dan disepakati melalui musyawarah.

“Sebanyak 23 kpm penerimaan bantuan telah melalui seleksi dan pendataan oleh kepala dusun dan sudah di tetapkan dalam muyawarah penetapan kreterian penerima bantuan,” jelas Suryo Purnomo.

 

Perlu diketahui kriteria penerimaan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) mencakup salah satu kehilangan mata pencarian, anggota keluarga yang rentan sakit, keluarga yang tidak menerima bantuan sosial dari program Keluarga Harapan, dan anggota rumah tangga lanjut usia. Penyaluran bantuan tahap I sebesar 900 ribu untuk penyaluran di bulan Januari, Febuari dan Maret.

 

Penerimaan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di harapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat desa Sungai Jernih dan dimanfaatkan sebaik mungkin, tidak digunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

“Saya harap masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini, dapat memanfaatkannya sebaik mungkin,” harapnya.

 

Tampak hadir Camat, Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Pendamping Lokal Desa, serta para tamu penerima bantuan yang turut hadir dalam acara tersebut. (CW/Despa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *