Jelang Idul Fitri, 12 KPM Desa Bandung Jaya Terima BLT-DD Tahap Pertama

Kepahiang, Publikpost.com- Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemerintah Desa Bandung Jaya Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahun anggara 2024. Penyaluran Bantuan tersebut di laksanakan di balai Desa Bandung Jaya pada hari Rabu, (27/03/2024).

 

Kepala Desa Bandung Jaya Suandi mengatakan penyaluran ini di salurkan secara tunai kepada 12 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar 900.000 untuk 3 bulan pertama, yakni Januari, Febuari dan Maret. Guna untuk lebih meringankan penerima bantuan tersebut maka pemerintah desa telah sepakat untuk di salurkan di balai desa.

 

“Di awal tahun ini, sebanyak 12 KPM sudah kita salurkan BLT-DD dengan jumlah 900.000 untuk 3 bulan dan menimbang KPM penerima bantuan desa ini, banyak yang sudah di usia lansia maka kami sepakat untuk memberikan nya secara tunai,” kata Suandi.

 

Lanjut, Suandi juga berharap dengan adanya Bantuan Langsung Tunai tersebut dapat membantu dan meringankan kebutuhan perekonomian Keluarga dan meminta kepada KPM untuk dapat menggunakan nya untuk kebutuhan yang paling utama.

 

“Semoga dengan adanya batuan ini dapat membantu dan meringankan beban kebutuhan bapak ibu, dan kami juga berharap agar uang bantuan ini bisa di gunakan secara bijak,” harapnya. (Warsito)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *