Melalui Dana Desa, Pemerintah Desa Batu Kalung Fokus Bangun Fasiltas Gedung Serbaguna Desa

Kepahiang, Publikpost.com- Setelah merampungkan pembangunan Gedung Serbaguna pada akhir tahun 2023 lalu, Pemerintah Desa Batu Kalung pada hari ini, melaksanakan Musyawara Desa Pra Pelaksanaan Kegiatan atau yang biasa di sebut Titik Nol di Kantor Desa Batu Kalung Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, (Rabu,27/03/2024).

 

Musyawarah Pra Pelaksanaan Kegiatan ini menandakan kegiatan pembangunan di desa akan segera di laksanakan, yang mana hal ini di katakan Kepala Desa Sarkawi dalam sambutan nya mengatakan, pembangunan gedung serba guna desa telah rampung dikerjakan dan pemerintah desa di tahun 2024 akan melanjutkan pembangunan pagar gedung dan jalan rabat beton yang mana sumber dana tersebut bersal dari Dana Desa tahun anggaran 2024. Tentunya pembanguna ini juga atas usulan masyarakat desa, serta telah di sepakati bersama masyarakat dalam kegiatan Musyawarah Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) yang telah di laksanakan beberapa bulan lalu.

 

“Untuk melengakapai fasilitasnya, pemerintah desa bersama masyarakat di tahun ini telah sepakat akan melanjutkan pembangunan pagar gedung serba guna dan jalan rabat beton,” ucapap Sarkawi.

 

Sarkawi juga menambahkan di tahun 2024 dengan dengan tema “Semangat Membangun Desa” dan mengajak Masyarakat serta Perangkat Desa untuk terus mendukung pembanguna desa batu kalung, agar batu kalung lebih maju baik di bidang pembangunan sarana dan pra saran maupun tingkat Sumber Daya Manusia.

 

“Di le peminpinan periode kedua, saya mengajak segenap Masyarakat desa supaya terus mendukung pembanguna sarana dan pra sarana desa. Di priode ke dua ini, apa yang belum sempat kami bangun (pdes.red) di periode sebelum nya beliau kami akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk merealisasikannya demi kemajuan desa kita,” ungkap Sarkawi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *