Ini dia Deretan Nama Yang Berhasil Menjadi Juara Lombah Pidato Bahasa Daerah Rejang Dan Lembak

Dok : Foto salah satu peserta pidato bahasa Rejang dan Lembak 

Publikpost.com – Rejang Lebong, Dalam meriahkan Hari jadi Kota Curup yang Ke -144, berbagai macam perlombaan di selenggarakan, salah satunya lomba Pidato Bahasa Rejang Dan Lembak tingkat Pendidikan SD Sampai SMP, dimana kegiatan di selenggarakan di Pagung Utama Hut Kota Curup, Selasa, (21/5/2024).

Dimana lomba Pidato Bahasa Rejang Dan Lembak ini diikuti sebanyak 28 Peserta dari berbagai sekolah baik SD maupun SMP. Adapun juri dalam kegiatan ini yaitu Juri Pertama Sujirman.S.pd.MM, Juri Kedua Mamik, dan Juri Ketiga Jafarudi.

Adapun pemenang lombah sebagai berikut, untuk katagori pidato bahasa Rejang juara I, diraih oleh Revaldi Naufal, Juara 2, Keyzha Helfis, Juara 3, Piola Ananda, Untuk juara Harapan 1, Fira Azikra, Juara 2, M Abdul Karim, Juara 3, Hazar Bianri.

Sedangkan untuk Jura katagori pidato bahasa Lembak, Juara 1 Suci Apriani, Juara 2, Hapis Serindra, Juara 3, Wafiq Azizah, dan untuk juara Harapan 1 yaitu Desi Aulia Putri, Juara 2, Agib Dwi Gibran, Juara harapan 3, Hara Fauzia.

Dalam kegiatan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Nopri, Sekretaris (Dikbud), Hanapi, Para Kabid dilingkungan Dinas Pendidikan, Peserta dan tamu undangan lainya.

Dalam kesempatan Sujirman mengatakan terimah kasi sudah mempercayakan dirinya menjadi Juri, lanjutnya yang mana ia juga menjelaskan mekanisme dan tata cara bagi para peserta lombah.

” Ya saya ucapkan terimakasih karena sudah mempercayai saya sebagai juri di acara lombah ini,” Ujarnya

Ia juga menjelaskan mekanisme dan tata cara lomba kepada para peserta yang dimana peserta lomba memiliki waktu selama 10 menit untuk tampil, dan ketika mendekati sisa waktu. Maka 3 menit sebelum berakhirnya waktu maka panitia akan mengangkat bendera, begitu juga pas pada waktu 10 menit panitia akan melambaikan bendera.

” Untuk mekanisme perlombaan masing-masing para peserta kita kasi waktu 10 menit, lanjutnya boleh kurang waktunya tetapi tidak boleh lebih, dan untuk umur peserta 9 sampai 14 tahun, ” Jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Diknas Pendidikan, Hanapi mengucapkan selamat kepada para peserta yang berhasil memenangkan perlombaan, baik itu pidato bahasa Rejang maupun Lembak, untuk yang belum berhasil diharapkan jangan berkecil hati, namaya kompetisi pasti ada yang juara dan yang tidak. Lanjutnya dengan lombah Pidato Bahasa Daerah Rejang dan Lembak, merupakan salah satu bentuk upaya melestarikan budaya agar bahasa daerah tetap terjaga.

” Selamat untuk para juara dan untuk yang belum juara jangan berkecil hati, ini lh yang dinamakan Kompetisi,” Pungskasnya. (Prw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *