Diduga konselting listrik, Kebakaran Habiskan 1 Rumah Warga Kepahiang

Publikpost.com, Kepahiang – Amukan Sijago merah yang membara menghabiskan satu buah rumah warga di tunggal kelurahan Pasar Sejantung Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang.

 

Dugaan sementara peristiwa kebakaran yang akibat konselting listrik ini yang terjadi Senin siang 29 Januari 2024 sekitar pukul 11.30. Diketahui, rumah yang di miliki Abas (70) yang juga sekaligus menjadi tempat usaha barang manisan.

 

Menurut keterangan Warga sekitar api yang semulanya berasal dari ruang tengah, langsung membesar dan melahap seisi rumah beserta seisi warung. Namun hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui ada korban jiwa ataupun berapa kerugian yang ditimbulkan.

 

“Klo kata yang punya 4umah (Abas.red) Apinya berasal dari ruang tengah dan tak berselang lama api semakin membesar sampai kepenjuru ruangan,” singkat nya.

 

Plt. Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Kepahiang Destiana menuturkan, peristiwa kebakaran yang belum diketahui pasti sumber api dari mana. Namun kuat dugaan akibat konselting listrik, yang mana api pertama sekali melahap bagian tengah rumah dan merambat ke barbagi kardus serta barang dagangan korban.

“Sumber api belum dapat kita pastikan, namun dari informasi yang kita terima. Api pertama sekali berda di bagian tengah-tengah rumah dan dengan cepat melahap seisi rumah,” ungkap Destiana Plt. Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Kepahiang

Ia menambahkan, dari peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditafsirkan mencapai 200-an juta rupiah lebih.

“Di rumah hanya ada istri pak Abas sendiri, beliau sedikit mengalami luka bakar dibagikan tangan dan beruntung beliau beserta beberapa barang sembako dan satu unit mobil cepat diselamatkan oleh warga sekitar,” terangnya. (ank4)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *