Genjot Mutu Pendidikan SMK Negeri 1 RL, Resmikan Gedung Praktek Teaching Factory

Foto : Pemotongan Pita Oleh Gubernur Bengkulu Menandakan Resminya Gedung Praktek Teaching factory

Publikpost.com – Rejang Lebong, SMK Negeri 1 Rejang Lebong saat ini tengah menggelar Kegiatan Peresmian Gedung baru Praktek Teaching Factory, dimana kegiatan diresmikan langsung oleh Gubernur Bengkulu Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A, Sabtu (27/1/2024). 

Dalam peresmian gedung baru tersebut dihadir Bupati Rejang Lebong, Dandim, polres serta unsur forkopimda dan perangkat desa dan kelurahan juga turut hadir kepala dinas pendidikan dan kebudayaan, mewakili dinas provinsi Bengkulu yang diwakili PPTK, Kepala Dinas tenaga kerja serta tamu undangan lainya.

Dalam sambutannya kepala sekolah SMK Negeri 1 kabupaten Rejang Lebong Dr.Asep Suparman,S.Pi.M.Menyebutkan terima kasih kepada pihak pihak yang telah bekerja sama dalam pembangunan gedung baru ruang praktek Teaching factory yang bekerja sama dengan pemerintah provinsi Bengkulu dan PT. Isuzu. Lanjunya yang mana pembangunan gedung baru ruang praktek Teaching factory ini semoga bermanfaat bagi anak didik di SMK Negeri 1 Curup kabupaten Rejang Lebong yang mempunyai skill dan kemampuan dimasa yang datang.

“Tentunya kita ucapkan Terima kepada gubernur provinsi bengkulu dan isuzu, yang telah bekerja sama sehingga tercipta lh gedung praktek teaching factory ini,” Ujarnya

Ia juga menjelaskan yang mana gedung baru praktek siswa dan siswi yang dibangun pada tahun lalu mendapatkan bantuan berupa meja kursi dan alat-alat tehnik kerja serta mobil satu unit, dan untuk sekarang ruang praktek baru Teaching factory di fasilitasi dengan alat kerja yang modern seperti Car Lighting system konsentrasi keahlian Desain pemodelan Elektronik komputer dan jaringan Instalasi tenaga listrik, pembangkit tenaga listrik permesinan dan pengelasan.

“Dengan demikian Harapan kita untuk kedepannya siswa-siswi SMK Negeri 1 Curup kabupaten Rejang Lebong bisa menjadi siswa-siswi yang mempunyai skill dan kemampuan di bidang kejuruan yang mereka pilih dan mencapai program SMK membangun desa untuk memajukan pedesaan,” Jelasnya

Sementara itu di tempat yang sama Gubernur Bengkulu Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A, mengatakan bangunan gedung baru Teaching factory yang telah saya resmikan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan oleh pihak sekolah dan para murid yang ada di SMK Negeri 1 Curup kabupaten Rejang. Lanjutnya dengan adanya fasilitas gedung baru ini dapat menjadi motivasi bagi pihak sekolah untuk menjadikan sekolah SMK Negeri 1 Curup kabupaten Rejang menjadi salah satu sekolah  SMK unggulan dan kelulusannya dari sini akan siap pakai untuk bekerja dan bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

“Harapan kita denga fasilitas yang telah di berikan, agar siswa dan siswi SMK Negeri 1 Rejang Lebong, dapat memanfaatkan serta dapat menjadi motivasi sekolah untuk menjadikan SMK yang unggul dalam segala bidang tehnik,” Akhirnya (Prida)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *