Warga Desa Talang Pito Terima BLT-DD Tahap Awal, Warga : “Kami merasa Sangat Terbantu”

Kepahiang, Publikpost.com- Tepat di awal bulan April 2024, sebanyak 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Talang Pito Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu telah berkumpul di Balai Desa. Tampak dari pantawan awak media, Pemerintah Desa Talang Pito sedang melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2024 yang penyaluran nya di lakukan secara tunai.

 

Dalam sela penyaluran tersebut, Supardi selaku Kepala Desa Talang Pito menjelakan mekanisme penyaluran bantuan ini di lakukan di balai desa dan ada beberapa dari Kelauarga Penerima Manfaat yang tidak dapat hadir ke balai desa karena usia lanjut dan juga mempunyai penyakit kronis sehingga penyaluran nya dengan mendatangi langsung ke rumah – rumah penerima bantuan.

“Hari ini, pemerintah desa sedang melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada 25 Keluarga Pemerima Manfaat, memang ada beberapa dari mereka (KPM.red) yang tidak dapat hadir ke balai desa di karenakan kondisi kesehatan dan lanjut usia, maka dari itu kami (pemdes.red) setelah penyaluran di balai desa ini selesai, kami akan mengantarkan nya langsung kerumah masing – masing penerima bantuan tersebut,” sampai Supardi.

 

Di satu sisi salah satu Keluarga Pemerima Bantuan mengatakan manfaat adanya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tersebut sangatlah membantu untuk mengurangi beban ekonomi dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari – hari, khususnya masyarakat yang memang benar – benar layak untuk mendapatkan bantuan tersebut. Dan kami juga berterimakasih kepada pemerintah desa yang menjalankan amanah kami, untuk menjadi pemimpin yang amanah dengan memperhatikan masyarakatnya.

 

“Saya selaku penerima bantuan ini merasa sangat terbantu apa lagi sekarang, hampir semua kebutuhan pokok harganya lumayan mahal. Dan saya juga berterimakasih kepada semua pihak di Pemerintahan Desa Talang Pito ini, yang selalu mengutamakan dan memperhatikan Masyarakat serta saya juga akan memanfaatkan uang bantuan ini untuk keperluan yang di utamakan,” ungakap salah satu penerima bantuan.

 

Untuk di ketahui penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini di salaurkan sebesar 900 ribu rupiah untuk pemyaluran di bulan Januari, Febuari dan Maret. Dan tampak hadir juga dalam acara tersebut, BPD, PLD dan Selurh Pernagkat Desa Talang Pito. (Warsito)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *