BPOM Bengkulu Akan Gelar Advokasi Lintas Sektoral Di Kabupaten Rejang Lebong

Publikpost.com – Rejang Lebong, Kepala BPOM Bengkulu, Yogi Abaso Mataram, S.Si.Apt bersama staf melakukan audiensi dengan Asisten III Setda, Drs. Sumardi, M.Si, pukul 09.15 WIB, Senin, (1/4).

Saat menerima pimpinan BPOM Bengkulu, Asisten III didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Wahyudi.

‘’Kita BPOM akan melaksanakan advokasi terkait program pangan jajan anak sekolah, program pasar pangan aman berbasis komunitas. Serta program gerakan keamanan pangan desa. Kegiatan ini akan kita laksanakan di Hotel Sepanak, 30 April 2024,’’ jelas Yogi Abaso Mataram.

Dikatakan, untuk mendukung kelancaran pelaksanaan advokasi lintas sektor itu, BPOM mencoba berkoordinasi dengan Pemkab terkait pelaksanaan kegiatan. Mulai dari persiapan keprotokolan. Undangan peserta dan pemateri dari dinas instansi terkait. Seperti Dikbud untuk materi program pangan jajan anak sekolah. Disperindag tentang program pasar aman berbasis komunitas. Serta Dinas PMD terkait gerakan keamanan pangan desa.

‘’Rejang Lebong menjadi prioritas terkait program keamanan jajan anak sekolah, pangan pasar aman berbasis komunitas dan program gerakan keamanan pangan desa. Makanya, kami berharap Pak Bupati bisa hadir dalam acara ini,’’ tutur Yogi.

Advokasi lintas sektoral ini lanjut Yogi diharapkan dapat dihadiri Bupati, Sekda, Kadis DP3APPKB, Dinas DLH, Dinas Kesehatan, Dinas Dikbud, Dinas Pertanian, Dinas Perindagkop dan UMKM, Dinas PMD, Bappeda. Serta PKK dan perwakilan SD, SMP, SMA, SMK dan MA.

Sementara Asisten III Setda, Drs. Sumardi, M.Si berjanji akan membantu BPOM dalam pelaksanaan advokasi lintas sektoral yang akan digelar di Hotel Sepanak, 30 April 2024.

‘’Kita siap membantu terselenggaranya kegiatan yang dilaksanakan BPOM. Karena ini sangat membantu kesehatan masyarakat kita. Mulai dari keamanan jajanan anak sekolah, keamanan pangan di pasar dan desa. Termasuk, keamanan pangan produk UMKM,’’ demikian Sumardi. (nz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *