Tahun 2024, Pemdes Temdak Tetapkan 25 KPM BLT-DD 

Publikpost.com, Kepahiang- Melalui Program Pemerintah Pusat menanggulani kemiskinan extrem dalam pemulihan ekonomi di indonesia hari ini, Pemerintah Desa (pemdes) Temdak Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu melaksakan kegiatan Musyawarah Validasi dan Penetapan Pemerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLD-DD) tahun anggatan 2024, kegiatan ini di laksanakan di balai desa setempat pada hari Rabu, (24/01/2024).

Kepala Desa Yoni Carles dalam penyampaian nya mengatakan penerima bantuan langsung tunai di tahun 2024 sedikit meningkat dari tahun sebelumnya namun untuk kreterian penerima bantuan tersebut masih tetap sama.

 

“Melalui tahapan Musyawarah validasi dan finalisasi telah di tetapkan sebanyak 25 Keluarga Pemerima Manfaat (KPM) yang mana di tahun ini (2024.red), ada sedikit penambahan KPM dan juga kita ketahui bersama penambahan KPM ini berdasarkan kesepakatan bersama yang telah di verifikasi melalui kreteria calon penerima bantuan BlT-DD,” sampai Yoni Carles.

Lanjut, Yoni Carles juga mengatakan KPM Dana Desa tetap akan mendapatkan 300 ribu per- bulanya selama 1 tahun serta untuk KPM yang berusia lanjut akan di serahkan ke rumah masing – masing penerima bantuan tersebut.

 

“Peserta pemerima manfaat ini nanatinya akan menerima 300 ribu setiap bulanya dan untuk yang tidak bisa datang ke balai desa maka seperti lansia dan yang sedang sakit, nanti akan di antarkan ke rumah peserta penerima bantuan,” lanjutny.

 

Tampak hadir dalam kegiatan tesebut DPMD, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Camat, BPD, Tokoh Masyarakat, TA, PD dan Masyarakat Desa Temdak. (4nka)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *