Salurkan BLT-DD Tahap Akhir, Ini Pesan Kepala Desa Kembang Seri

Publikpost.com, Kepahiang- Menjelang akhir tahun 2023, Pemerintah Desa Kembang Seri kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun anggaran 2023 di balai desa setempat pada hari Senin,(4/12/2023).5 dengan

Pelaksanaan penyalural Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini di salaurkan secara tunai dengan jumlah penerima bantuan 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar 900 ribu rupiah selama 3 bulan, Kepala Desa Kembang Seri Rian Hidayat mengatakan kepada awak media untuk penerima KPM sampai di penyaluran tahap akhir ini jumlah penerima tidak ada penambahan atau pengurangan.

“Dari tahap l hingga penyaluran di tahap IV ini, penerima masih tetap 30 KPM dan tidak ada perubahan sama sekali,” kata Rian.

Lanjut, Rian menambahkan penyaluranya masih tetap sama dengan tahapan – tahapan sebelum nya, hal ini di lakukan untuk mempermudah penyaluran bantuan tersebut.

 

“Jika Keluarga Penerima Manfaat dengan kondisi yang tidak memungkin kan untuk datang kebalai desa, maka kami (pemdes.red) akan mendatangi satu per satu KPM di kediam nya,” tambahnya.

 

Di penghujung tahun 2023 ini Kepala Desa juga berpesan kepada masyarakat Desa Kembang Seri di awal tahun 2024 nanti agar segera memberitahukan warga yang layak mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ke pada pemerintah desa agar segera bisa di data.

 

“Jika ada masyarakat yang mungkin di tahun mendatang memang benar – benar membutuhkan bantuan segera beritahukan kepada kami (pemdes.red) supaya nantinya bisa di masukan kedalam tambaha penerima bantuan BLT-DD, Namun, kami masih juga akan mengecek kembali kreteria apa saja yang menjadi kelayakan penerima BLT-DD. Dan saya juga mengharapkan dengan penyalauran bantuan tahap akhir ini masyarakat bisa menggunakan dengan sebaik – baik nya untuk kebutuhan yang di utamakan dulu,” tutup Rian Hidayat (ank4)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *