28 KPM Desa Suro Lembak Terima Bantuan BLT-DD Tahap Akhir

Publikpost.com, Kepahiang- Pemerintah Desa Suro Lembak Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap akhir kepada 28 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar 900 ribu rupiah di balai Desa Suro Lembak pada hari Jumat, (08/12/2023).

 

 

Kepala Desa Suro Lembak Amrullah membuka acara pembagian BLT-DD tersebut dan menyampaikan kepada Masyarakat agar dapat menggunakan serta memanfaatkannya dengan tepat.

 

“Pembagian BLT-DD yang ke IV atau tahap akhir ini saya harapkan supaya bisa digunakan untuk membeli kebutuhan harian atau kebutuhan yang benar – benar dibutuhkan,” sampainya.

 

Sebelum menyalurkan BLT-DD kepada Keluarga Penerima Manfaat Amrullah menjelaskan untuk pemerima bantuan yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2023 sudah sampai tahap akhir yaitu untuk bantuan di Bulan Oktober, November dan Desember. Namun untuk di tahun 2024 mendatang untuk Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Dana Desa akan dilakukan Pendataan ulang.

“Mulai tahun 2024 mendatang program BLT-DD masih tetap ada akan tetapi Masyarakat Penerima bantuan akan di data ulang dikarenakan penerima bantuan di tahun 2023 harus masuk dalam salah satu dari empat kriteria yang sudah di tetapkan oleh pemerintah pusat, yang pertama KPM yang digolongkan miskin ekstrem, kedua mempunyai penyakit kronis dan menahun, ketiga Lansia yang tinggal sendiri di rumah dan yang terakhir mempunyai keluarga difabel atau disabilitas dan untuk nilai bantuannya masih tetap sama yaitu 300 ribu selama 12 Bulan,” jelas Amrullah.

 

Pelaksanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di hadiri DPMD, Camat, PLD, PD, Ketua BPD berserta anggota, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Keluarga Penerima Manfaat. (Adv/Anka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *