Masyarakat Desa Curup Selatan, Resmi Laporkan Pembangunan JUT Ke Inspektorat

Foto : Ketua P3A Tamrin saat di wawancarai awak media di Inspektorat

Publikpost.com – Rejang Lebong, Masyarakat Desa Rimbo rencap, yang di ketuai oleh Tamrin, Jumat, (8/12/2023). mendatangi Inspektorat, kedatangan masyarakat ini bertujuan untuk melaporkan kegiatan dana Desa pembuatan Jalan Rabat Beton Dusun III tahun anggaran 2023.

Ketika diwawancarai awak media, Tamrin selaku ketua organisasi P3A, mengatakan dimana dirinya bersama masyarakat yang lain melaporkan kegiatan pembangunan rabat beton, menurutnya bangunan tersebut kualitasnya sangatlah kurang sehingga dikeluhkan masyarakat.

“Ya saya sebagai ketua P3A desa rimbo rencap resmi melaporkan kegiatan bangunan rabat beton tahun anggaran 2023,” Sampainya

Ia juga menjelaskan yang mana bangunan rabat beton tersebut banyak sekali pengurangan volume, seperti pasir yang digunakan rabat beton tersebut mengunakan pasir urug, dan semen yang di gunakan juga tidak sesuai dengan spesifikasi yang ada dilam RAB yaitu speck beton K. 175. Maka dari itu masyarakat desa rimbo rencap menjadi kecewa dengan bangunan tersebut.

“Jelas bangunan rabat beton tersebut tidak sesuai dengan spesifikasi, karena pasir yang digunakan pasir kualitas buruk, yaitu pasir urug, semen nya juga tidak sesuai dengan spesifikasi,” Jelasnya

Ia juga menambahkan dimana rabat beton tersebut pembangunannya seharusnya tidak menggunakan Begisting (Papan) karena penggunan Begisting tersebut untuk bangunan beton bertulang, sehingga mutu dan kualitas rabat beton tersebut sangatlah buruk, lanjutnya bisa kita lihat sendiri, belum 1 tahun sudah hancur dan bahkan bisa dikupil mengunakan tangan.

“Seperti kita ketahui penggunaan Begisting itu untuk beton bertulang bukan rabat beton, miris kita meliht bangunan tersebut yang belum 1 tahun sudah hancur, harapan kita kerja lah sesuai dengan RAB agar bangunan itu kokoh jangan hanya memikirkan diri sendiri, karena itu kan digunakan masyarakat luas” Akhirnya (nz).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *