Peringati Hari Olahraga Nasional Ke – 40, Buka Pertandingan Antar Pelajar, Bupati : Junjung Tinggi Sportivitas

Foto : Bupati dan Forkopimda saat foto bersama peserta sepak bola dari SMA 1 dan SMA 2 RL

Publikpost.com – Rejang Lebong, Pemerintah Kabupaten Rejang lebong saat ini tengah menggelar kegiatan, pertandingan Sepak Bola dan Bola Voli dalam rangka memperingati Hari Olahraga nasional ke (40). Dimana kegiatan dilaksanakan di Stadion air Bang Curup, Senin (25/9/2023). 

Kegiatan dihadiri sejumlah Porkompimda kabupaten rejang lebong, Polres Rejang lebong, Bhabinkamtibmas, Banbinsah, dan para peserta dari berbagai sekolah baik tingkat SMP dan tingkat SMA.

Dimana kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Rejang Lebong Drs Syamsul Effendy MM, dalam kesempatannya Bupati mengucapkan selamat kepada para peserta dan kepala yang telah hadir di kegiatan acara, Lanjutnya dimana kegiatan memperingati hari olah raga nasional ini sudah dua dekade tidak dilaksanakan karena mengingat 2 tahun lalu seluruh dunia terkena musibah wabah virus COVID-19, sehingga segala aktivitas baik itu kegiatan perlombaan dan lainnya harus di hentikan demi minimalisir dan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 tersebut.

” Ya alhamdulillah setelah selama 2 tahun kita tidak menggelar kegiatan, karena dampak virus Covid-19, yang hari ini kita bisa kembali menggelar kegiatan dalam rangka memperingati hari olahraga nasional yang ke 40,” Ujar Bupati

Ia juga menambahkan terkait perlombaan yang akan di selenggarakan nantinya, terkhususnya kepada peserta, agar menjaga sportivitas, sambungnya bukan hanya kepada peserta saja, tetapi kepada juri juga, menurutnya karna sportivitas merupakan kunci dari sebuah kejujuran dan hal itu sudah pasti akan mensukseskan jalannya pertandingan.

” Untuk itu saya berharap kepada para peserta dan dewan juri agar selalu mejaga sportivitas dalam pertandingan, karena kejujuran kunci sebuah kesuksesan,” Jelasnya

Sementara itu kepala dinas Dispora Kabupaten rejang lebong dalam hal ini diwakili oleh sekretaris Nunung Tri Mulyanti, SKM mengatakan kepada Awak media, dimana pertadingan sepak bola dan bola voli ini dikuti oleh pelajar dari 15 kecamatan yang tersebar di kabupaten rejang lebong.

Lanjutnya dimana pertandingan sepak bola dilaksanakan di stadion air bang, sedangkan pertandingan bola voli diselenggarakan di gedung olah raga (GOR) dan lapangan pemda curup.

” Ya peserta terdiri dari pelajar SMP dan SMA dari 15 kecamatan Kabupaten Rejang lebong, untuk pertandingan bola voli akan dilaksanakan di Gedung olahraga (GOR) dan Lapangan Pemda Kabupaten Rejang Lebong,” Katanya

Ia juga menambahkan yang mana kegiatan ini merupakan untuk menggali bakat ataupun talenta yang dimiliki oleh pelajar seluruh kecamatan Kabupaten rejang lebong, dalam artian pertadingan ini merupakan wadah bagi seluruh pelajar yang mempunyai bakat dan kemampuan, agar kdepannya dapat bersaing di tingkat provinsi, bahkan ditingkat nasional.

“Ya pertadingan ini merupakan wadah bagi para pelajar yang berbakat serta untuk mengasah kemampuan, agar kedepannya bisa bersaing di tingkat provinsi bahkan nasional,” Akhinya. (Afri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *