Meneladani Ahlak Rasulullah, SMA 13 RL Gelar Acara Maulid Nabi Muhamad SAW 1445 Hijriah

Foto : Kepala Sekolah SMA 13 Ronal, saat menyerahkan Hadia dan Piagam kepada salah satu siswi pemenang Lombah

Publikpost.com – Rejang Lebong, Sebagai mana kita ketahui, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Diadakan serentak oleh umat muslim, inilah salah satu bentuk kecintaan umat muslim terhadap rasullulah, Di momen ini SMA 13 Rejang lebong, Adakan Acara maulid nabi Muhammad SAW Dengan tema meneladani Akhlak Rasulullah SAW sebagai insan yang berprestasi.

Acara maulid nabi yang diadakan oleh SMA 13 RL ini menghadirkan penceramah Ustadz Yudi Spd, selain itu juga acara pembagian hadiah bagi siswa siswi yang telah memenangkan di 5 kata gori lombah yang sudah dilaksanakan 2 hari sebelumnya.

Acara tersebut diselenggarakan di Ruang Kelas SMA 13, Selasa (26/9/2023). Acara berlangsung sederhana dan penuh makna.

Yudi mengatakan dalam isi ceramahnya untuk sukses dan berprestasi ,siswa – siswi harus rajin belajar, berani tampil dan mengedepankan Kejujuran serta meneladani Akhalq Rasulullah SAW.

“Sesungguhnya pada diri Rasulullah SAW terdapat Suri tauladan yang baik,” Kata yudi dihadapan semua murid yang tampak serius mendengarkan ceramahnya.

Yudi, Kepada awak media yang hadir menerangkan ” Rasulullah merupakan tokoh yang luar biasa, yang mampu memompa masyarakat di zamannya agar memiliki semangat juang yang tinggi, Nabi Muhammad juga sebagai Ikon panutan dalam memimpin umat yang memiliki kepercayaan diri ditengah banyaknya tantangan ” Tanggapan Yudi mengenai Nabi Muhammad saat di tanya awak media.

Sementara itu Ronal Kepala sekolah mengucapkan terimakasih atas pencerahan yang telah diberikan oleh ustadz Yudi Spd, kepada anak – anak, dengan demikan dirinya berharap agar anak – anak dapat meningkatkan ketakwaan serta mengambil safaatnya dari suri teladan Nabi Muhammad SAW.

” Alhamdulillah kegiatan ini bisa saya katakan sukses, walupun sederhana, karena antusias anak – anak dengan serius mendengarkan ceramah yang dibawakan oleh Ustadz Yudi,” Ujarnya

Ronal juga menambahkan, dimana Terkait perlombaan dirinya mengatakan jangan dilihat dari hadiahnya tetapi bagaimana cara kita menikmati acara yang berlangsung selama 2 hari ini, menurutnya dengan demikian siswa siswi dapat berbagai macam pembelajaran dalam pemberanian diri untuk tampil dihadapan semua orang.

“Jika dilihat dari hadianya bukanlah apa – apa tetapi, banyak pembelajaran yang dapat diambil oleh anak – anak,” Pungkasnya (adv/yanto)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *