Pemerintah Desa Talang Pito Ajak Masyarakat Rutin Berposyandu

Kepahiang, Publikpost.com- Pemerintah Desa Talang Pito di damping oleh Puskesmas Keban Agung Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu. Hari ini, bertempat di Balai Desa Talang Pito melaksanakan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) untuk memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat guna memperoleh pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi dan anak balita. Ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan seluruh Kader Posyandu serta Perangkat Desa ikut berperan dalam mensukseskan kegiatan ini, (Rabu,07/02/2024).

 

Kepala Desa Talang Pito Supardi dengan di dampingi Ibu PKK Asmari mengatakan, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan anak-anak dan mencegah terjadinya masalah kesehatan pada masa pertumbuhan dan perkembangan.

“Posyandu ini, bukan lagi pencegahan Stunting, tapi lebih kepada penanganan Stunting. Dalam Posyandu banyak kegiatan yang dilakukan, seperti penimbangan dan pengukuran, pemberian imunisasi, pemberian makanan tambahan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak, deteksi dini kelainan serta penyuluhan tentang kesehatan dan lingkungan sehat dan bersih,” Sampainya.

 

Kepala Desa juga menghimbau agar masarakat Talang Pito untuk rutin ikut Posiandu balita dan ibu hamil untuk mencipta kan generasi sehat dan bebas Stunting dan tetap menjaga kebersihan lingkungan agar kita terhindar dari wabah penyakit seperti Demam Berdarah Dengue (DBD).

 

“Kedepanya masyarakat desa khususnya bagi ibu hamil dan menyusui bayi dan balita untuk rutin datang keposyandu atau puskesmas terdekat. Dan, mari bersama sama untuk tetap menjaga lingkungan yang bersih,” himbaunya. (Adv/warsito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *