Pemdes Batu Belarik Tetapkan 13 KPM Bantuan Langsung Tunai Dana Desa 

Publikpost.com, Kepahiang- Sebanyak 13 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tuanai Dana Desa tahun anggaran 2024, sudah resmi di tetapkan oleh Pemerintah Desa Batu Belarik Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu. Penetapan KPM ini di laksanakan dalam acara Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) di balai Desa Batu Belarik pada hari Saptu siang (22/02/2024) dengan di hadiri oleh Camat, TAPM dan Kapolsek.

 

Dalam acara tersebut Kepala Desa Batu Belarik Husni Tamrin mengatakan sebanyak 13 KPM Bantuan Dana Desa sudah di jaring dan di verifikasi secara musyawarah bersama.

 

“Hari ini, kita telah bersama sama menentukan sebanyak 13 keluarga pemerima manfaat yang masuk dalam beberapa kreteria, yang mana sebelum nya sudah di lakukan penjaringan melalui Kepala Dusun dan di verifikasi melalui musdesus ini,” kata Kepala Desa.

Husni tamrin juga mengatakan ada beberapa kreteria keluarga penerima manfaat yang harus di perhatikan supaya keluarga penerima manfaat tepat sasaran yang pertama, Kehilangan mata pencaharian, Mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun/kronis dan/ atau difabel, Tidak menerima bantuan sosial program keluarga harapan, Rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia dan/ atau Perempuan kepala keluarga dari keluarga miskin. Dan penerima bantuan tersebut akan mendapatkan bantuan uang sebesar 300 ribu per bulan selam 1 tahun.

 

“Menurut prioritas penggunaan dana desa, keluarga penerima manfaat ini harus termaksuk minimal 1 dari 5 kreteria syarat yang ada supaya penggunaan dana desa ini benar benar tepat sasaran,” ujar Husni.

 

Di penghujung acara Husni Tamrin Juga berharap untuk 13 keluarga penerima manfaat bantuan langsung tunai dana desa agar nantinya bantuan tersebut bisa bermanfaat dan sedikit meringakan beban ekonomi serta menajak masyarakat desa agar tetap kompak dan bahu membahun dalam membangun desa.

 

“Saya berharap jika nanti sudah di realisasikan batuan BLT-DD ini dapat membantu meringakan beban ekonomi dan saya juga berharap supaya masyarakat tetap kompak agar kedepan nya lebih maju, baik di bidang SDM, Pembangunan Desa dan Ekonomi,” harapnya.

 

Tampak hadir juga PLD, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Tokoh Masyarakat serta Masyarakat Desa. (warsito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *