Mengawali Kegiatan Fisik TA 2024, Pemdes Desa Seguring Laksanakan Titik Nol Pembangunan JUT

Foto : kepala Desa Seguring Yanhuin Damri Saat Membuka acara  Di kantor Desa. Kamis (25/4/2024). 

Publikpost.com – Rejang Lebong, Dalam meningkatkan desa menjadi lebih baik, pemerintah desa, Desa Seguring saat ini melaksanakan Musyawarah Pra Pelaksanaan pekerjaan sekaligus Titik Nol tanda akan dimulainya pekerjaan TA 2024. Kamis, (25/4/2024). 

Kegiatan dihadiri oleh Camat Curup Utara, anggota BPD, Bhabinsah, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, TPK, Konsultan serta perangkat desa.

Kepala Desa seguring Yanhuin Damri dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah hadir, lanjutnya dimana dirinya menyampaikan bahwa saat ini kegiatan pra pelaksanaan dan titik nol pembangunan desa Squring.

” Ya saat ini kita laksanakan musyawarah pekerjaan pembangunan sekligus Titik NOl tanda dimulainya pekerjaan,” Ujarnya

Ia juga menjelaskan yang mana pembangunan yang bersumber dari dana desa ini sebanyak 2 item yakni pembangunan jalan usaha tani (JUT) dan pembangunan jalan usaha tani (JUT) untuk ketahanan pangan, lanjutnya dimana lokasi pembangunan berada di dusun 2, untuk jalan usaha tani (JUT) sepanjang 453 M dengan anggaran Rp.443.884.000 sedangkan untuk jalan usaha tani (JUT) ketahan pangan sepanjang 130 M dengan Anggaran Rp.152.700.000.

” Jadi untuk kegiatan fisik kita, kita membangun jalan usaha tani dan jalan usaha tani ketahan pangan yang terletak di dusun 2,” Jelasnya

Ia juga menambahkan yang mana pembangunan nantinya dibantu oleh masyarakat sekitar, dengan jumlah 50 orang, yang diambil dari kata gory penganguran, miskin dan Perempuan kepala keluarga. Mengingat dengan adanya pekerjaan ini bisa membantu bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya.

” Untuk tenaga kerja sendiri kita memerlukan 50 orang yang kita ambil dari masyarakat kita sendiri,” Tambahnya

Sementara itu Camat Curup Utara Popo mengatakan dalam kesempatannya, kepada masyarakat agar bisa saling bekerja sama agar terwujudnya desa yang lebih baik lagi, dirinya juga menekankan kepada pendamping desa dan masyarakat agar sama-sama mengawasi pekerjaan pembangunan desa Squring.

” Untuk itu kita berharap kepada masyarakat agar bisa bersinergi kepada pemerintah desa agar bisa mewujudkan desa ini menjadi lebih baik lagi,” Popo mengakhiri.(nz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *