Melalui Dana Desa Pemdes Kembang Seri Segera Bangun Drainase

Publikpost, Kepahiang- Pemerintah Desa (Pemdes) Kembang Seri Kecamatan Bermani Ilir, Kabupaten Kepahiang, melaksanakan kegiatan Pra-Musyawarah Kegiatan atau yang biasa di sebut Titik 0, pelaksanaan tersebut di gelar langsung di balai desa setempat pada hari Senin. Bersumber dari Dana Desa dan atas usulan masyarakat Pemerintah Desa Kembang Seri dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) di awal tahun lalu, Pemerintah Desa akan membangun Drainase sepanjang 398 Meter yang terletak di Dusun III, (28/08/2023).

 

Pelaksanaan kegiatan ini di buka langsung oleh Kepala Desa dan di hadiri oleh Camat Bermani Ilir, DPMD, Tenaga Ahli Pendamping Desa (TAPM), Pendamping Desa Teknik Infrasturktur (PD-TI), Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dalam penyampainanya Kepala Desa Rian Hidayat mengatakan pembanguna Drainase sepanjang 389 Meter ini adalah usulan yang menjadi prioritas yang di usulkan dalam RKPDes.

 

“Atas usulan dan kesepakatan bersama masyarakat dana desa tahun ini akan memprioritaskan pembangunan drainase di dusun III dan pengerjaan nya akan di lakukan secara swakelola” sampai Rian.

Selain itu Rian Hidayat juga menyampaikan agar Badan Permusyawaraha Desa (BPD) beserta Masyarakat dapat mengawasi kegiatan pembangunan di desa dan berharap supaya nanti pembangunan drainase tersebut bisa bermanfaat dan bertahan lama.

 

“Mengiat dalam waktu dekat ini pelaksanaan pembangunan drainase akan segerak di mulai, saya ingatkan kepada semual elemen mayarakat serta BPD untuk besama sama kita mengawasi setiap pembangunan yang akan dilaksanakan di desa untuk kebaikan bersama dan manfaatnya nanti bisa di nikmati oleh anak dan cucu kita,” tutup Kepala Desa. (ANK4)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *