Jalani Akreditasi Puskesmas Talang Rimbo Lama, Komitmen Tingkatkan Pelayanan, Kapus : Optimis Paripurna

Dok Publikpost : Ketua LAPKLIN Dr. Kerinadi Pinem, MM saat menyampaikan Poin Penilaian 

Publikpost.com, Rejang Lebong – Badan Layanan Umum Daerah Unit Pelaksana Teknis (BLUD – UPT) Puskesmas Talang Rimbo Lama, saat ini melaksanakan kegiatan Re – Akreditasi dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan, dimana kegiatan dilaksanakan di halaman Kantor Puskesmas, Kamis, (16/5/2024). 

Kegiatan dihari, Kepala Dinas Kesehatan dalam hal ini diwakilkan Kepala bidang Asri, Tim Surveyor dari Lembaga LAPKLIN, Dr. Kerinedi Pinem, MM dan Afrizal B.SKM, Kepala Desa Teladan, Jemingan, Bhabinkamtibmas, Serta Seluruh Anggota Puskesmas Talang Rimbo Lama

Kapus Talang Rimbo Lama Rita Yuliana S, Kep.Ners

Dalam kesempatannya Kepala Puskesmas (KAPUS). UPTD Talang Rimbo Lama Rita Yuliana, S. Kep. Ners mengatakan dimana kegiatan hari ini merupakan Re Akreditasi peningkatan mutu pelayanan yang langsung di lakukan penilaian ataupun pemotretan oleh lembaga LAPKLIN.

” giat kita hari ini merupakan untuk peningkatan mutu pelayanan Re Akreditasi ke jenjang yang lebih tinggi,” Ucapnya

Ia juga menjelaskan bahwa Puskesmas ini telah mengikuti penilaian serupaserupa, dan sudah berhasil menyandang Akreditasi Dasar, dan untuk tahun ini harpanya agar bisa mencapai utama ataupun paripurna, untuk mencapai hasil tersebut, pihak nya juga melakukan sejumlah upaya, perbaikan tata graha, dan alur pelayanan Puskesmas, serta melakukan mutu Komferhensif.

Lanjutnya, pihaknya juga telah melakukan optimalisasi kolaborasi lintas program dan lintas sektor, membuat inovasi pendukung peningkatan capaian kinerja. Serta melakukan monitoring serta evaluasi yang terintegrasi.

“Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan pihak kita, kita harap Puskesmas Talang Rimbo Lama, dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi Masyarakat,” Jelasnya

Sementara itu Ketua Lembaga LPKLIN Dr. Kerinadi Pinem, MM mengatakan yang mana tujuan kegiatan ini untuk mengukur sejauh mana mutu pelayanan yang diberikan oleh pihak Puskesmas Talang Rimbo Lama, lanjutnya jadi pihaknya akan melakukan penilaian selama 3 hari berturut-turut dari Tanggal 16-17-18. Karena sesuai apa yang telah diperintahkan oleh kementerian kesehatan, agar Puskesmas – Puskesmas ini dapat memberikan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat.

” Jadi seperti yang kita ketahui Puskesmas sebagai salah satu FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) yang difungsikan sebagai gate-keeper dalam pelayanan kesehatan. Disini pastinya Puskesmas dituntut untuk memberikan penyelenggaraan pelayanan kesehatan masyarakat dan perorangan yang paripurna, adil, merata,berkualitas, dan memuaskan masyarakat,” ujarnya

Ia juga menuturkan, dari awal kedatangannya di puskesmas Talang Rimbo ini sangat kompak, baik dari tampilan Puskesmas yang sudah tampak bagus, dengan demikian kita berharap Survei kita di hari selanjutnya systemnya sudah bagusbagus, dan keselamatan pasien serta tenaga medis dan harapan – harpan masyarakat sudah Terakomodir.

” Dengan kekompakan Puskesmas Talang Rimbo Lama ini, harapan kita semoga semua sudah Terakomodir baik tenaga medis serta keselamatan pasien, karena semua itu yang kami potret dan menjadi laporan kami,” Pungskasnya.(nz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *