Ketua KPU RL, Resmi Lantik 75 Anggota PPK Pilkada, Kabupaten Rejang Lebong, Ujang Maman : PPK Harus Netral 

Dok : Ketua KPU Ujang Maman S Sos saat menyampaikan Kata sambutannya

Publikpost.com – Rejang Lebong, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, menggelar kegiatan Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang mana pelantikan langsung dilantik oleh Ketua KPU Ujang Maman S Sos, kegiatan dilaksanakan di Aula Hotel Golden Rich 88, Kamis, (16/5/2024). 

Kegiatan dihadiri Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Efendy MM, Ketua KPU, beserta anggota, Forkopimda Rejang Lebong, dan para peserta anggota PPK.

Telihat juga dilokasi pelantikan 75 anggota PPK Terpilih, dilantik oleh ketua KPU Ujang Maman S Sos, dan didampingi Empat Anggota lainya, Eiis Purwanti, M Anas Kholiq, Buyono dan Ferdiansyah

Dalam sambutanny Ketua KPU Rejang Lebong Ujang Maman S Sos menyampaikan untuk anggota PPK sekecamatan Rejang lebong, untuk bekerja sesuai dengan peraturan yang berlaku dalam artian bekerjalah sesuai dengan pedoman KPU, jangan berpihak ke peserta pemilu, karena sejatinya anggota PPK harus netral dan profesional demi untuk suksesnya pilkada ini.

” Untuk hari ini sebanyak 75 anggota PPK resmi kita lantik, untuk itu kita tekankan kepada anggota yang sudah dilantik, untuk berkerja dengan sesuai aturan yang berlaku, jangan keluar dari koridor dan pedoman yang telah ditentukan oleh KPU,” Ujarnya

 

Ujang juga menjelaskan bahwa PPK akan pulang ke rumah di kecamatan masing-masing. Untuk itu, dirinya berharap agar pihak kecamatan dapat membantu memfasilitasi PPK terkait sekretariat dan kesekretariatan PPK.

“Jadi, 7 hari setelah pelantikan, maka, sekretariat PPK di tiap kecamatan sudah harus terbentuk. Dan PPK akan langsung menjalankan tugas. Diantaranya menyiapkan pembentukan PPS dan KPPS,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Drs Syamsul Effendy MM, mengatakan selamat kepada anggota PPK yang telah dilantik, ia juga mengharapkan ke neterlan dan profesional kerja PPK dalam mensukseskan pemilu kada yang tidak lama lagi akan segera dilaksanakan, mengigat anggota PPK merupakan perpanjangan tangan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

” Dengan telah dilantiknya anggota PPK terpilih saya harap kepada anggota PPK, dapat bekerja secara profesional, dan tidak keluar dari jalur, karena PPK merupakan perpanjangan tangan dari KPU, sudah barang tentu PPK ikut dalam mensukseskan Pemilu Kada menjadi lancar dan tertib,” Pungkasnya.(nz).

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *