Dewan Minta Selaraskan Pokir Masyarakat

Kepahiang, Publikpost.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepahiang meminta agar Pemerintah Daerah Kepahiang dapat menyelaraskan RKPD 2025 dengan pokok pikiran masyarakat yang telah dihimpun atau berdasarkan rekomendasi DPRD atas hasil reses.

 

Hal demikian dikatakan Waka II DPRD Basing Ado saat menjadi narasumber di kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kepahiang Tahun 2025 yang digelar pada Selasa (30/01/2024).

 

Basing Ado menjelaskan pokok pikiran dewan yang disampaikan kepada pemerintah daerah merupakan ukuran permasalahan masyarakat dari 105 desa dan 12 kelurahan di 8 kecamatan Kabupaten Kepahiang.

 

Menurutnya, perlunya diselaraskan karena mengandung pokok utama aspirasi kebutuhan masyarakat Kepahiang.

“Dokumen pokir ini sudah kami sampaikan dalam bentuk rekomendasi DPRD, untuk itu kami meminta dalam tahapan penyusunan RKPD 2025, diselaraskan terhadap pokir masyarakat Kabupaten Kepahiang,” kata Basing Ado.

 

Terkati keterbatasan anggaran, lanjut Basing Ado, DPRD Kepahiang mendorong seluruh stakeholder untuk terus aktif mencari terobosan-terobosan guna meningkatkan sumber PAD.

 

“Secara berjenjang dan bersekala prioritas, akan dapat memenuhi segala kebutuhan masyarakat Kabupaten Kepahiang,” ucapnya.

 

Sementara itu Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid dalam sambutannya mengharapkan penyusunan RKPD dapat merangkum seluruh aspirasi secara aspiratif, baik dalam segi politis dan teknokratis.

 

Untuk diketahui pada Ranwal RKPD ini juga dilakukan penandatangan perjanjian kinerja Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kepahiang yang dihadiri Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Kepahiang, Roland Yudhistira. (4nkA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *