BKD Kabupaten Kepahiang Optimalkan PAD Tahun 2023

Kepahiang, Publikpost.com- Dalam meningkatkan capaian PAD, Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kepahiang telah merilis capaian pendapatan pajak parkir di Kabupaten Kepahiang tahun 2023 ini meningkat lebih dari tahun sebelumnnya.

 

Untuk capian pajak parkir ditahun 2023 saat ini telah mecapai 35 juta. Dengan jumlah tersebut diketahui capian meningkat 100 persen dari capian tahun sebelumnya yang hanya mencapai 15 juta.

 

Jumlah capaian dari pajak parkir tersebut dari keseluruhan 18 titik parkir yang diantaranya 7 titik parkir area perbankan, 5 titik parkit Indomaret dan ditambah 6 titik parkir yang tersebar dibeberapa lokasi parkir yang ada di Kabupaten Kepahiang.

 

Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Kepahiang Jono Antoni S.Sos, M.Ap melalui Kepala Bidang Pendapatan Amarullah Muttaqin di ruang kerjanya mengatakan, pajak parkir ditahun 2023 ini telah tercapai 100 persen. Ia juga berharap ditahun 2024 mendatang, pajak parkir lebih meningkat ditahun 2023 ini, (Kamis,28/12/2023).

 

Pihaknya juga berencana akan menambah lokasi wajib bayar parkir di sekitaran Kabupaten Kepahiang.

 

“Alhamdulillah, capaian parkir ditahun 2023 ini tercapai 100 persen. Ditahun 2024 mendatang, kita akan terus menambah lokasi wajib parkir di Kabupaten Kepahiang”, ujar Amarullah.

 

Untuk diketahui, tahun ini BKD Kabupaten menargetkan Pendapatn Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kepahiang sebesar 34,9 miliar. Beberapa bulan lalu capian tersebut sudah tembus 24,7 miliar.

 

Dengan seluruh upaya, pihaknya optimis atas capian PAD tersebut. Salah satunya membentuk tim untuk menyasar wajib pajak agar taat melakukan pembayaran pajak salah satunya menindak tegas papan reklame dan tower provaider yang belum membayar pajak. (adv/ank4)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *