Berkedok Tik Tok Store, Toko Qiara Olshop Tipu Pembeli

Jakarta, Publikpost.com- Diduga merugikan pembeli Toko yang bernama Qiara Olshop yang bejualan secara Online melalui plafom Tik Tok Store atau Tik Tok Shop menipu pembeli dengan modus membatalkan pesanan dan membekukan pengembalian uang. Diketahui alamat Toko tersebut, melalui akun GUB ID toko ini beralamatkan di Jakarta Selatan, dalam upaya menarik pelanggan Toko ini menawarkan pakaian Pria dan Fashion muslim yang menggunakan brand ternama di Indonesia.

Penipuan ini, bermula dari pelanggan yang ber nama J (inisial) yang memesan salah satu baju di Toko Qiara Olshop dengan metode pembayaran di awal melalui transfer Bank BRI pada tanggal 24 Maret 2024 namun, pada hari Senin tanggal 25 Maret 2024 pukul 14:43 wib mendapatkan pesan via whatsapp dengan Nomer 085794127779 atas nama Auliya Putri.

“mohon maaf kak sebelumnya pesanan kakak gagal kami proses di karenakan Bank kami sedang bermasalah,” kata Auliya Putri, pada hari Senin (25/03).

 

Lanjut, Auliya mengatakan alasan yang masuk alasan untuk membodohi korban nya dengan mengatakan apasan nya.

 

“[Untuk melanjutkan pesanan] kakak bisa ajukan pengembalian dana terlebih dahulu ya kak lalu kakak klik edit pilih ovo ID 0856-4087-8831 dengan begitu pesanan kakak telah terkonfirrmasi ya kak dan akan segera kami proses jadwal pengirimanya terimakasih, jika sudah di bantu dengan bukti screnshoot nya ya kak untuk mempermudah proses pesanan terimakasih, dan batas konfirmasi 16:00 ya kak mengikuti sesi pengiriman terakhir di gudang kami dalam waktu estimasi tidak ada konfirmasi dana akan kami bekukan permanen terimakasih,” sambunganya.

Ditambahkan kata J sebagai korban penipuan oleh Toko Qiara Olshop, sebelum waktu pembekuan uang pada jam 16.00 wib tepat pada jam 15:15 wib, Auliya Putri mengirimkan pesan lagi via Whatapp dengan mengatakan bahwa Dana sudah di bekukan terimakasih.

 

“Klo bukan penipuan, mana mungkin pembatalan belanja di tolak dan pemberitahuan pengembalian sampai pembekuan nya juga tidak sampai 1 jam,” keluh pembeli di Toko Qiara Olshop.

 

Lanjut, J juga mengatakan agar para costumer Tik Tok Store untuk lebih hati-hati lagi terhadap akun yang mengatas namakan akun GIB ID dengan nama Toko Qiara Olshop.

 

“Untuk yang suka berbelanja online saya sarankan untuk tidak belanja lagi di toko Qiara Olshop karna saya sudah di rugikan, jan sampai kalian juga di rugikan,” tutup J. (4nka)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *