Warga Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Keluhkan Jalan Rusak Parah, Karena Tidak Dapat Perhatian Dari Dinas Terkait

Foto : Tampak Jalan Yang Rusak Parah, Yang Butuh Perbaikan Oleh Dinas Terkait

Publikpost.com – Rejang Lebong, Kerusakan jalan yang sangat para seperti tidak di perhatikan dari pihak pemerintahan Rejang Lebong di Desa Bukit Batu, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. Terpantau dari awak Media Publikpost.com 28/4/2024 jalan berlubang sangat dalam dan aspal suda terkelupas hapir 9 km, dari Desa Belumai sampai Desa Bukit Batu jumat.(30/4/2024)

Kerusakan jalan di Desa Bukit Batu menjadi salah satu persoalan yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat. Sebab, selain dapat menghambat mobilitas warga, kerusakan jalan yang terjadi di wilayah ini juga berpotensi dapat membahayakan keselamatan pengendara.

Seperti diketahui, kondisi jalan yang rusak hampir dapat ditemukan di sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. Seperti di Kecamatan Padang ulak tanding (PUT), Kecamatan Sindang Belitar Ilir dan di beberapa kecamatan lainnya.

Di Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong misalnya, kondisi jalan yang mengalami kerusakan dapat dijumpai di Desa Bukit Batu.

Pantauan Publikpost.com di lokasi, kondisi jalan yang menjadi akses penghubung antara Desa Bukit Batu dengan Kecamatan Padang Ulak tanding (PUT) itu mengalami kerusakan yang cukup parah. Mulai dari kerusakan berupa jalan yang berlubang hingga aspal yang sudah banyak mengelupas.

Priyadi warga desa Bukit Batu setempat menurutnya kerusakan di jalan tersebut sudah terjadi selama lebih kurang empat tahun dan belum mendapat penanganan serius dari pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

“Sudah hampir empat tahun jalan ini rusak. Lubang-lubangnya parah, aspalnya banyak yang terkelupas.” kata Priyadi warga Desa Bukit Batu

Untuk meminimalisir kerusakan yang terjadi, warga Desa Bukit Batu bersama dengan beberapa desa lainnya bahkan harus bekerja secara mandiri untuk memperbaiki dan menutup lubang-lubang yang banyak ditemukan di sepanjang jalan tersebut.

Hal ini dilakukan warga untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan dialami oleh pengendara. Sebab, tidak jarang ada pengendara yang jatuh hingga mengalami luka cukup parah akibat menghantam lubang di jalan tersebut.

“Beberapa warga dan pemuda di sini berinisiatif sendiri menutup lubang-lubang di jalan supaya tidak ada yang kecelakaan atau jatuh. Karena sering ada yang kecelakaan di sini. Tetangga saya juga pernah ada yang jatuh waktu lewat di jalan ini,” kata priyadi.

“Jadi dengan bantuan dari beberapa pengemudi jalan yang melintas, kita perbaiki sendiri jalan di sini. Kita juga berharap agar pemerintah daerah dapat segera memperbaiki jalan ini,” kata dia menambahkan.

Selain itu, bergeser ke wilayah lainnya, kerusakan jalan juga dapat ditemukan di Desa Air Kati, Desa tanjung sanai II dan Desa Suka Karya Kecamatan Sindang Belitir Ilir Kabupaten Rejang Lebong. Tidak jauh berbeda, kondisi jalan yang ada di desa ini juga nampak memprihatinkan.

Selain beberapa terdapat banyak lubang besar, kondisi jalan yang ada di Kecamatan Rejang Lebong ini nampak becek akibat adanya genangan air. Akibatnya, tidak sedikit pengendara terlihat sangat berhati-hati saat melintas untuk menghindari lubang-lubang besar yang tergenang air. (Yt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *