Tingkatkan Mutu Pelayanan dan Kualitas, UPTD Puskesmas Bermani Ulu Jalani Re Akreditasi

Foto : Kegiatan Re Akreditasi UPTD Puskesmas Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong

Publikpost.com – Rejang Lebong, Dalam meningkatkan mutu dan pelayanan BLUD UPTD Puskesmas Bermani Ulu Melaksanakan Kegiatan pembukaan Re Akreditasi, dimana kegiatan dilaksanakan di halaman puskesmas Bermani ulu, Kamis, (14/12/2023). 

Kegiatan dihadiri kepala dinas kesehatan, tim survei dari LPA LAPKLIN, Kepala puskesmas, Camat Bermani Ulu, serta para anggota puskesmas Bermani Ulu.

Dalam kegiatan acara kepala BLUD UPD Puskesmas Bermani Ulu Diosi Trinopiawan, SKM, mengatakan kegiatan hari ini merupakan Re Akreditasi yang mana kegiatan dilaksanakan selama 3 hari yaitu dari tanggal 14 hingga tanggal 16 Desember 2023.

“Kegiatan kita hari ini, Re Akreditasi untuk menunjang agar Puskesmas kita bisa naik tingkat, ke tingkat selanjutnya, ” Ujarnya

Diosi juga menjelaskan yang mana dengan adanya Re Akreditasi ini, agar semua masyarakat tau, kualitas mutu dan pelayanan yang kita berikan, dengan harapan puskesmas kita bisa naik ke jenjang madya ataupun paripurna.

“Ya harapan kita semoga survei yang dilakukan oleh tim surveyor ini dapat berjalan lancar, dengan adanya survei ini, kami bisa tau cara meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan terhadap masyarakat,” Jelasnya

Sementara itu Tim surveyor yaitu dari Lembaga LPA-LAPKLIN, Dr. Kerinadi Pinem, MM menyampaikan, bahwa pihaknya akan memotret apa yang sudah dikerjakan selama ini di Puskesmas Bermani Ulu, seperti bentuk pelayanan, mutu pelayanannya yang sudah terjalin dengan masyarakat.

” Kami akan memotret sistem kerja di Puskesmas Bermani Ulu ini dalam hal bentuk pelayanan, mutu pelayanan serta menagement sesuai standar apa tidak, hasil itulah yang akan kita laporkan,” jelasnya.

Dr. kenedi juga menambahkan yang mana dari awal kedatangannya dirinya melihat di puskesmas Bermani Ulu ini sangat kompak, baik dari tampilan Puskesmas yang sudah tampak bagus, dengan demikian kita berharap survei kita dihari selanjutnya sistemnya sudah bagus, dan keselamatan pasien serta tenaga medis dan harapan-harapan masyarakat sudah treakomidir.

“Jika saya melihat dari awal saya kesini, puskesmas Bermani ulu ini kesannya sangat kompak, tampilan nyapun bagus, harapan kita semoga semua terakomodir baik tenaga medis serta keselamatan pasien, karena semua itu yang akan menjadi laporan kami,” Akhirnya. (nz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *