Pemerintah Desa Pekalongan Tetapkan 24 KPM BLT Dana Desa

Kepahiang, Publikpost.com- Bertempat di Balai Desa Pekalongan Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, telah di laksanakan Musyawarah Desa Khusus validasi dan finalisasi penetapa penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2024 pada hari Kamis (28/12/2023) lalu.

Saat di jumpai di ruang kerja nya, Kepala Desa Pekalongan Saripah Ainun mengatakan dengan berpedoman Peraturan Menteri Keuangan no.146 Tahun 2023, pemerintah desa telah menetapkan sebanyak 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mana sebelumnya, pemerintah desa telah menjaring calon penerima bantuan melalui kepala masing-masing kepala Dusun.

“Penyaluran penggunaan dana desa tahun ini masih di prioritaskan ke dalam program pemulihan ekonomi berupa perlindungan sosial dan penanganan kemiskinan extrime dalam bentuk BLT desa, 20% ketangan pangan dan pencegahan dan penuruna stunting. Dan tentunya, setelah di lakukan verifikasi dan finalisasi krteria penerima bantuan, pemerintah desa telah menyepakati untuk menetapkan sebanyak 24 keluarga penerima manfaat,” sampai Ainun pada senin pagi (12/02/2024).

Lanjut, Ainun Juga menambahkan keluarga penerima bantuan akan mendapatkan bantuan uang tunai dana desa sebesar 300 ribu selama 1 tahun yang mana penyaluran nya akan di salurkan secara tunai.

“Keluarga penerima manfaat ini mendapatkan bantuan sebesar 300 ribu selama 1 tahun dengan jumlah total 3.600.000 dan penyaluran nya masih di salurkan secara tunai ,” tutup Saripah Ainun. (Adv/4nka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *