Pemdes Babakan Bogor Salurkan BLT-DD Tahap III

Publikpost.com- Kepahiang, Bertempat di Desa Babakan Bogor Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, sebanyak 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke III, pada hari Saptu (09/09/2023).

 

Kepala Desa Babakan Bogor Giran dengan di dampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta perangkat Desa mengatakan penyaluran BLT-DD tahap ke III di salurkan secara tunai namun pemberian uang bantuan tersebut fi berikan dengan cara mendatangi kerumah masing – masing penerima bantuan, hal ini di lakukaakan karena peneriama bantuan BLT-DD tersebut rata – rata Lansian yang ber Kartu Keluarga (KK) Tunggal.

“Kami (Pemdes.red) mendatangi satu persatu keluarga penerima manfaat di rumah nya. Hal ini di lakukan untuk mempermudah dalam melayani masyarakat dan mengingat juga masyarakat penerima bantuan ini yang rata – rata berusia lanjut sehingga kecil kemungkinan untuk mereka mau datang ke balai desa di karenakan usia nya. Selain lansia yang ber KK tunggal, ada beberapa penerima juga yang mempunyai penyakit kronis menahun serta juga masyarakat yang memang benar – benar layak untuk mendapatkan bantuan langsung tunai ini,” jelas Giran.

 

Pembagian Bantuan Langsung Tunai tahap III di salaurkan untuk 3 (tiga) Bulan yaitu di bulan Juli, Agustus dan September sebesar Rp. 900.00-, per- Keluarga Penerima Manfaat dengan pembagian Rp. 300.000,- per Bulan nya.

Lanjut, Giran mengharapkan dengan adanya BLT-DD Pemerintah Desa dapat membantu meringankan beban Keluarga Penerima Manfaat tersebut. Hal ini juga, sebagai bentuk pemerintah desa dalam membatu menjalankan program pemerinantah dalam menangani kemiskinan extrim Sesuai Instruksi presiden nomor 4 tahun 2022, Permendes Nomor 8 Tahun 2022 dan Permenkeu nomor 201/PMK.07/2022 sebagai dasar Pelaksanaan Dana Desa dalam penghapusan kemiskinan ekstrim merupakan program prioritas nasional.

 

“Saya berharap kepada Keluarga Penerima Manfaat agar dapat menggunakan bantuan ini untuk kebutuhan yang menjadi prioritas sehari – hari, serta kami (pemdes.red) bisa ikut membantu mensukseskan program pemerintah tentang penanggulangan kemiskinan di indonesia,” tutup Giran.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *