Miliki 4472 Anggota, Tingkatkan Silaturahmi Komunitas ABCD, Gelar Buka Bersama

Publikpost.com – Rejang Lebong, Dalam rangka mempererat tali silaturahmi Komunitas Media Sosial yang bernama Air bulak Curup atau yang disingat (ABCD) saat ini menggelar Buka Bersama yang mana kegiatan dilaksanakan Di Xio Lek Danau Mas harun bastari, Jum’at (5/4/2024).

Tampak juga dalam kegiatan diisi dengan nyanyi bersama – sama, bukan hanya itu di akhir kegiatan dimeriahkan dengan pembagian doorprize kepada anggota yang beruntung.

Ketika di wawancarai awak media Imran Nangtjik mengatakan, yang mana komunitas ini bergerak di bidang sosial, seperti membantu teman – teman yang sakit, ataupun yang terkenah musibah, lanjutnya dimana anggota aktif komunitas ini sebanyak 4472 anggota yang terdiri dari berbagai profesi profesi, TNI, POLRI, AKADEMISI, PNS, GURU, PENGUSAHA serta Karyawan Swasta.

” Allhamdulillah komunitas kita saat ini mencapai 4472 anggota, selain perkumpulan kita juga bergerak dibidang Sosial seperti membantu teman – teman yang sakit ataupun yang mendapatkan musibah,” Ujarnya

Ia juga menceritakan dimana terciptanya nama komunitas ABCD yang mana nama tersebut tercetusnya ketika dirinya bersama Doni Hendarman ( Alm ) dan Agusdon saat berada dikediaman Sdr Agusdon yang berlokasi di Cibinong. Lanjutnya
Dalam pembicaraan ber tiga itu terbersit ide untuk mengadakan acara silaturahmi untuk teman – teman perantau dari Kota Curup yang berdomisili di Jabodetabek.

maka pada tanggal 11 februari 2011 berkumpul sekitar 18 orang di Dapur Sunda Resto Pancoran Jakarta, di waktu yang sama muncul ide pemberian nama Komunitas Air Bulak Curup yang pada saat itu diusulkan oleh saudara kita yaitu KOMBES Halim Madjali dan terciptalah komunitas yang bernama Air Bulak Cinta Damai atau yang disingkat (ABCD).

Ia juga menambahkan yang mana saat ini komunitas ABCD sudah berusia 13 Tahun, hingga sekarang masi eksis dan anggotanya juga terus bertambah, lanjutnya berjalannya waktu pada bulan maret terbentuklah koordinator di empat wilaya.

” Ya meski sudah berusia 13 tahun komunitas ini tetap eksis dan anggotanya juga terus bertambah, dan Alhamdulillah kita juga sudah membentuk koordinator di 4 wilaya yakni, Wilayah JABODETABEK, Wilayah Curup & Bengkulu, Wilayah Jawa Barat
,Wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta,” Akhir Imran Nangtjik.

Di sela sela kegiatan ketika diwawancarai Fikri Thobari yang menhadiri kegiatan acara buka bersama, mengatakan sangat mengapresiasi komunitas ABCD, karena menurutnya meski sudah berusia 13 tahun, anggota ini masi eksis dan tali silaturahminya sangat terjaga meskipun anggotanya yang tempatnya bisa dikatakan tidak satu daerah contohnya ada yang di jakarta dan juga daerah-daerah lain.

“Ya saya sendiri sangat mengapresiasi komunitas ABCD, karena menurut saya meski mereka tidak satu daerah akan tetapi kekompakan dan tali silaturahmi mereka dapat terjaga dengan baik,” Akhirnya (nz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *