Menjadi Tamu Presiden Jokowi, Riyana Kader Posyandu, Komisi I Harapkan Mendapat Perhatian Pemerintah Daerah

Foto Riyana kader posyandu tamu presiden Indonesia

Publikpost.com – KEPAHIANG, Komisi I DPRD Kabupaten Kepahiang menerima kunjungan salah satu Kader Posyandu berprestasi dari Desa Daspetah 2 Kabupaten Kepahiang, di Ruang Komisi I Kantor DPRD Kabupaten Kepahiang pada Selasa, (22/08/2023).

Riyana Foto Bersama Angota Komisi 1 DPRD Kabupaten Kepahiang

Kader Posyandu kelahiran 1 Januari 1993 itu bernama Riyana Susanti, merupakan salah satu sosok perempuan Kabupaten Kepahiang yang berkesempatan menghadiri sidang tahunan di Gedung DPR/MPR RI pada 16 Agustus 2023, serta mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih di Istana Presiden pada 17 Agustus yang lalu.

Dikatakan Riyana, dirinya memenuhi undangan Presiden Jokowi sebagai Kader Posyandu setelah menerima penghargaan sebagai Kader Posyandu Berprestasi Tahun 2023, yang secara langsung diserahkan oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin di Jakarta pada tanggal 10 Agustus 2023.

“Alhamdulillah setelah menerima penghargaan itu saya berhasil masuk nominasi dan mendapatkan piala sebagai Kader Posyandu Berprestasi di Bidang Kesehatan Tahun 2023, di Jakarta pada tanggal 15 Agustus lalu,” sampai Riyana yang dinobatkan Menteri Kesehatan sebagai mitra kesehatan yang mengabdikan diri dalam mendukung transformasi kesehatan.

Tidak tanggung Kader Posyandu Cahaya Insani Kabupaten Kepahiang itu sebelumnya juga pernah menerima penghargaan sebagai Kader Posyandu Berprestasi di Bali. Hingga baru-baru ini Riyana diundang oleh Presiden Jokowi sebagai Kader Posyandu Berprestasi mewakili Provinsi Bengkulu di Jakarta selama 5 hari dari tanggal 14-19 Agustus.

“Saya sangat bangga atas prestasi yang saya dapatkan, dan hal ini tentunya menjadi penyemangat bagi diri saya sendiri untuk mengabdi sebagai mitra kesehatan masyarakat yang telah saya tekuni sejak 7 tahun yang lalu. Dan saya sangat mencintai dunia pengabdian ini,” tutur Riyana Susanti.

Dikatakannya kepada Komisi I DPRD Kabupaten Kepahiang, bahwa prestasi ini diraih berkat support dari keluarga, rekan-rekan posyandu dan pihak-pihak lainnya. Dia pun mengharapkan dengan prestasi ini kedepannya seluruh kader di Kabupaten Kepahiang dapat semakin diperhatikan oleh pemerintah.

Komisi I DPRD yang dipimpin oleh Ketua Komisi Nanto Usni, beserta anggota Joko Triono, dan utusan Komisi II, Taswin Natadiningrat serta utusan Komisi III, Abdul Haris, S.E. memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya dan ikut merasakan kebanggaan yang telah diperoleh Riyana Susanti.

Dikatakan Ketua Komisi I bahwa DPRD Kabupaten Kepahiang akan selalu mendukung setiap bentuk prestasi yang diperoleh dan mengharumkan nama Kabupaten Kepahiang. Terlebih lagi prestasi tersebut berasal dari perjuangan atas pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang.

“Untuk itu kita harapkan agar Pemerintah Daerah dapat memberikan dukungan moril maupun materil kepada Kader-Kader Posyandu di Kabupaten Kepahiang, khususnya kepada Ibu Riyana yang telah membuktikan dirinya sebagai mitra kesehatan yang mengabdikan diri dengan ikhlas untuk bidang kesehatan di Kabupaten Kepahiang,” sampai Nanto Usni.

Hal itu diharapkan Ketua Komisi I sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras putra-putri terbaik Kabupaten Kepahiang. Yang menurutnya masih banyak sosok putra-putri Kepahiang yang mengabdikan diri kepada masyarakat namun belum terekspos dan mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah.

“Semoga prestasi yang telah diperoleh Ibu Riyana dapat menjadi motivasi bagi kader-kader posyandu di desa-desa lainnya, hingga nantinya posyandu di Kabupaten Kepahiang tetap dapat menjadi salah satu garda terdepan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ungkap Nanto Usni.

Diketahui selanjutnya Riyana Susanti akan kembali bersaing mengikuti ajang penghargaan kader posyandu berprestasi untuk masuk kategori 6 besar kader terbaik, yang pemenangnya akan diumumkan pada tanggal 12 Nobember mendatang bertepatan pada Hari Kesehatan Nasional Tahun 2023.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *