Jelang Idul Fitri, Sebanyak 31 KPM Desa Kembang Seri Teriama BLT-DD

Publikpost.com, Kepahiang- Mendekati Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Desa (Pemdes) Kembang Seri Kecamatan Bermani Ilir Kabupten Kepahiang Provinsi Bengkulu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2024 di balai desa setempat pada hari Kamis, (04/04/2024).

 

Penyaluran bantuan tersebut di salurkan kepad 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tahap pertama sebesar 900 ribu rupiah untuk pemyaluran di bulan Januari, Febuari dan Maret. Adapun sebelumnya seluruh penerima bantuan ini sudah di jaring dan di validasi serta di finalisasi dalam acara kegiatan Musyawarah Desa Khusus beberapa bulan lalu.

“Alhamdulilah jelang Idul Fitri, sebanyak 31 KPM sudah menerima batuan BLT-DD sebesar 900 ribu rupiah,” sampai Heri selaku Seketaris Desa Kembang Seri.

 

Disampaikan Heri, penyaluran bantuan tersebut tidak di hadiri oleh Kepala Desa di karenakan beliau sedang ada ada urusan di luar desa.

 

“Sehubungan kepala desa tidak dapat hadir langsung untuk memberikan bantuan kepada KPM maka, Saya di amanahkan untuk merealisasikan nya,” sampainya.

Seketaris Desa juga menambahkan penyaluran bantuan BLT-DD tidak hanya di berikan di balai desa, melainkan juga akan mengantarkan ke masing-masing KPM yang tidak dapat hadir di balai desa.

 

“Ada beberapa warga penerima bantuan yang memang tidak dapat hadir dikarenakan memang di kategorikan berusia lanjud dan ada juga yang sedang dalam kondisi sakit sehingga memang harus kita berikan langsung kepada penerima bantuan,” jelas Heri.

 

Tampak hadir Camat Barmani Ilir, Kapolsek, TA, BPD beserta anggota, Bhabinsa, Bhabinkamyibmas dan Keluarga Peneriman Manfaat. (Adv/jajat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *